ilustrasi Work From Home (Photo by Chris Montgomery on Unsplash)

Jenuh Harus Kembali WFH? Ini Empat Hal Seru yang Bisa Dilakukan

07 July 2021   |   11:45 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah perusahaan kembali menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau yang lebih sering disebut Work From Home (WFH) menyusul adanya lonjakan kasus baru Covid-19 di sejumlah daerah.

Kebijakan WFH sudah menjadi aktivitas yang mulai akrab di kalangan pekerja sejak setahun terakhir. Namun, tidak bisa dipungkiri dengan kembali bekerja di rumah, para pekerja memerlukan penyesuaian baru agar tetap produktif dan menjalankan keseharian secara seru.

Nah, agar kegiatan WFH bisa tetap seru dan menyenangkan, LiniPoin, aplikasi dari Codify yang merupakan bagian dari ekosistem digital PT Solusi Sinergi Digital Tbk. atau Surge telah merangkum sejumlah resep jitu yang bisa menjadi referensi bagi Genhype yang sedang WFH.

1. Selalu Update Berita Terbaru
Melakukan kegiatan di rumah bukan berarti jadi kudet alias kurang update. Di tengah kondisi pandemi, penting bagi kita untuk selalu update dengan informasi-informasi yang terjadi di sekitar, mulai dari update kasus Covid-19, kebijakan pemerintah, hiburan, sampai berita selebritas.
 
main gim di komputer/biznet
2. Segarkan Otak lewat berbagai Gim Seru
Setelah berjam-jam berkutat dengan dokumen dan meeting virtual bersama klien dan kolega, pengguna bisa sedikit refresh dengan bermain gim ringan. Linigames memiliki lima gim ringan yang bisa menyegarkan kembali pikiran dan santai sejenak setelah mengerjakan pekerjaan yang menumpuk.

Lima games tersebut mulai dari permainan bola di Poin Ball, permainan lompat di Just Hop lah, permainan susun balok di Lini Stacko, permainan mobil di Lini Wheels, hingga serunya mengumpulkan koin di Panjat Pinang. Di momen-momen tertentu, Linigames juga menghadirkan banyak reward menarik bagi pengguna mulai dari voucher belanja hingga produk elektronik.
 
3. Asah Kemampuan dengan Jawab Kuis Ringan
Cara seru lainnya adalah dengan menjawab sejumlah kuis ringan di Linikuis. Ada belasan pertanyaan yang diberikan dimana setiap menjawab pertanyaan pengguna akan mendapatkan reward berupa 250 poin.

Pertanyaannya cukup mudah untuk dijawab karena kuis ini mengangkat informasi ringan yang sedang hangat dibicarakan dan bersifat menghibur seperti misalnya judul lagu baru penyanyi pop Indonesia, asal lagu daerah, dan lain sebagainya.

Pertanyaan yang muncul di Linikuis bisa melalui dua cara, yakni pertanyaan seputar info terbaru yang terdapat pada artikel di Kanal News atau dalam tayangan video singkat. Pengguna diajak untuk mencari jawaban pada artikel maupun video tersebut. 

4. Tebarkan Empati dengan Donasi 
Berkegiatan di rumah bukan berarti kita tidak bisa membantu sesama. Di Linipeduli, pengguna bisa langsung berbagi dan berdonasi terhadap sesama yang membutuhkan secara realtime. Nominal yang didonasikan akan langsung tercatat secara transparan, sehingga pengguna mendapatkan gambaran serta memantau secara rinci jumlah donasi yang terkumpul dan pemberian donasi yang dilakukan.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Drama Korea Taxi Driver Akan Lanjut ke Musim Kedua

BERIKUTNYA

Setelah Sempat Down Seharian pada Selasa 6 Juli 2021, TikTok Sekarang Sudah Normal Kembali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: