Bukit Paralayang Parangtritis (Sumber gambar: PegiPegi)

5 Destinasi Kota Wisata Perbukitan, Cocok untuk Glamping bareng Keluarga di Liburan Nataru

20 December 2022   |   10:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Yogyakarta

Yogyakarta tak hanya memiliki wisata kuliner atau budaya yang khas, tetapi juga lanskap alam menakjubkan yang bisa dinikmati dari ketinggian. Kalian dan keluarga bisa mengunjungi Bukit Teletubbies yang terletak di Candisari, Sleman untuk melihat pemandangan alam sekaligus berkunjung ke Desa Wisata Rumah Teletubbies yang terletak di bawahnya.

Selain itu, ada Bukit Panguk yang berlokasi tak jauh dari Kebun Buah Mangunan; Bukit Paralayang dekat Pantai Parangtritis; Bukit Bintang di Area Kebun Srimulyo Gunungkidul; dan Bukit Pethu yang menghadirkan latar belakang waduk Sermo dan perbukitan Menoreh nan indah.

Di Yogyakarta, ada beberapa pilihan wisata glamping yang bisa kalian pilih seperti di Nira Camper Village, Kampoeng Media, Yabbiekayu Eco-Bungalows, RAJAKLANA Resort Villa and Spa, dan Khayangan Resort. Tarif menginap per malam untuk akhir tahun mulai dari Rp350.000 hingga Rp1 juta.


4. Bali

 

Bukit Molenteng (Sumber gambar: PegiPegi)

Bukit Molenteng (Sumber gambar: PegiPegi)

Pulau Dewata yang kental dengan adat dan budaya yang memesona, juga menyimpan banyak tempat wisata perbukitan yang menakjubkan. Di Bukit Molenteng misalnya, kalian bisa melihat keindahan lautan dari ketinggian –termasuk dimanjakan dengan keindahan sejumlah atol di sekitarnya. Menjelang malam hari, kalian bisa turun menuju Pantai Atuh yang letaknya tak jauh dari sana.

Selain Bukit Molenteng, wisata perbukitan Instagenic lainnya yang bisa dikunjungi adalah Padang Bunga Kasna, Bukit Guungan, Bukit Asah, dan Bukit Campuhan.

Adapun rekomendasi glamping di Bali yang terjangkau dari deretan tempat wisata tersebut di antaranya Sang Giri Mountain Glamping, Damarwidi Glamping, Bali Beach Glamping, Bali Dynasty Resort, dan Manjangan Dynasty Resort. Kisaran harga sewanya yaitu mulai dari Rp300.000 hingga Rp1,7 juta per malam.


5. Malang, Jawa Timur

 

Bukit Paralayang Malang (Sumber gambar: PegiPegi)

Bukit Paralayang Malang (Sumber gambar: PegiPegi)

Malang Raya semakin diminati para pelancong dikarenakan berbagai pilihan destinasi yang menarik. Mulai dari kuliner, wahana, pantai, hingga perbukitan. Kota ini juga memiliki wisata perbukitan yang menawarkan pemandangan mengagumkan dan menenangkan.

Di Bukit Panderman misalnya, kalian dan keluarga bisa menyaksikan gemerlap malam Kota Malang yang cantik. Sedangkan pada pagi harinya, tempat ini menjadi spot menarik untuk melihat matahari terbit.

Selain itu, di Gunung Banyak atau yang dikenal dengan nama Paralayang, kalian bisa melihat panorama Kota Batu dan berfoto di spot Instagenic, seperti Omah Kayu dan Taman Langit. Di sisi utara Kota Malang juga terdapat Bukit Kuneer. Spot yang terletak di area Kebun Teh Wonosari, Lawang, lereng Gunung Arjuno ini akan memanjakan kalian dengan hamparan perkebunan teh yang luas dan hijau.

Adapun rekomendasi tempat glamping untuk menginap diantaranya Oak Tree Glamping Resort, Bata Merah Guest House & Camping Ground, dan  Lembah Indah Glamping Resort. Harga sewa per malamnya mulai dari Rp260.000 hingga Rp1 juta.

Baca juga4 Pilihan Glamping untuk Liburan Akhir Pekan, dari Bandung hingga Kepri

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Intip 6 Stadion Piala Dunia U-20 Indonesia, Mulai dari GBK hingga Jakabaring

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Aplikasi Green Screen Untuk Bikin Konten di HP Android

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: