Taylor Swift (Sumber gambar: Instagram.com/taylorswift)

Taylor Swift Mejeng di Top 3 Greatest Pop Stars 2022 Versi Billboard

16 December 2022   |   18:06 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Nama Taylor Swift berkilau sepanjang tahun 2022. Swift menjadi bukti sedikitnya musisi pop yang mampu bertahan di tengah gempuran banyak musisi baru yang tak kalah unik. Kariernya tak terlihat surut sejak awal memulai karier sekitar 2005 lalu.

Meski banyak penyanyi baru yang datang silih berganti menghiasi chart musik pop, lagu-lagu Taylor Swift tetap dinantikan. Bahkan dia berhasil menggebrak chart musik dunia dalam waktu singkat setelah merilis lagu terbarunya.

Tak heran jika nama Taylor Swift kembali mejeng sebagai salah satu musisi pop terbaik yang dinobatkan oleh Billboard. Tahun ini, Taylor Swift menduduki posisi ketiga dalam daftar Billboard’s Greatest Pop Stars 2022. Dia banyak mengisi tahun 2022 dengan lagu mellow dengan  lirik lagu yang mendalam.

Baca juga: Lebarkan Sayap, Taylor Swift Siap Debut Jadi Sutradara Film Fitur

Dilansir dari Billboard, Taylor Swift banyak membuat kemajuan di industri film dan TV lewat lagu dan film yang disutradarainya sendiri. Di awal musim panas, lagunya yang berjudul This Love (Taylor’s Version), Carolina, dan Bad Blood (Taylor’s Version) mejeng sebagai soundtrack di serial Netflix dan film layar lebar.

Dia juga memulai proyek film prendek yang disutradarainya sendiri di Festival Film Tribeca berjudul All Too Well: The Short Film pada Juni 2022 lalu.
 

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Pennsylvania, Amerika itu sempat membuat media sosial penuh dengan celoteh inspiratifnya saat melakukan pidato di depan lulusan 2022 dari New York University (NYU). Dia mendesak lulusan terbaru untuk tidak pernah malu untuk mencoba.

Wanita berusia 33 tahun itu juga menyebut tak ada hal benar-benar mudah untuk dijalani. “Kemudahan adalah mitos,” begitulah ungkapan Taylor Swift dalam pidato 20 menitnya di NYU pada Mei 2022 lalu.

Gemilangnya karier Taylor Swift semakin disorot saat dia menyabet banyak penghargaan di American Music Awards (AMA) 2022 pada 28 Agustus lalu. Selama 16 tahun berkarier, dia tidak hanya mencetak sejarah bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi AMA sebagai orang pertama yang berhasil merengkuh 40 piala sepanjang sejarah AMA.

Dalam kesempatan menangnya kali itu, dia juga memberi bocoran tentang album barunya yang berjudul Midnights. Penggemar pun memuji capain Taylor Swift dalam album barunya dengan lirik lagu yang membawa perasaan campur aduk. Lagu Snow on The Beach, Sweet Nothing, dan Bejeweled yang mellow, disusul dengan lagu dengan makna mendalam berjudul Anti Hero hingga Vigilante Shit.

Namun tampaknya Anti Hero jadi yang paling difavoritkan penggemar pop di penghujung tahun 2022. Hingga 16 Desember 2022, video klip Anti Hero sudah ditonton lebih dari 76 juta kali dalam waktu satu bulan setelah rilis. Lagu itu menceritakan tentang gangguan kesehatan mental dan depresi yang sedang dihadapi seseorang di tengah masalah dalam dirinya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Menguji Nyali di Wisata Panjat Tebing Via Ferrata

BERIKUTNYA

Bisnis Tanaman Hias Menjanjikan, Modal Rp4 juta, Untung Rp40 Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: