Merayakan momen akhir tahun bersama orang terdekat bisa membuat lebih berkesan (Sumber gambar: Nicole Michalou/Pexels)

4 Ide Kegiatan Bikin Momen Akhir Tahun Lebih Berkesan

13 December 2022   |   13:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Akhir tahun merupakan salah satu momen yang dinanti-nantikan banyak orang untuk merayakan pencapaian selama setahun terakhir. Hampir setahun penuh menjalani rutinitas dengan ragam tantangan yang dilalui, penting bagi kita untuk mengapresiasi diri dan orang-orang sekitar.

Momen akhir tahun adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan perjalanan hidup hingga saat ini. Kita bisa kembali mengingat dan mengapresiasi pencapaian diri sendiri maupun sosok penting yang selalu ada disamping kita.

Berbagi kejutan dan hadiah menarik kepada diri sendiri dan orang tersayang adalah salah satu opsi yang dapat menciptakan momen akhir tahun semakin terasa spesial. Agar momen akhir tahun kian berkesan, berikut adalah 4 ide kegiatan seru yang bisa kalian coba.

Baca jugaLagi Tren, Yuk Cobain Sensasi Wisata Budaya saat Liburan Nataru Nanti


1. Berikan Penghargaan atas Pencapaian Diri

Setelah selama satu tahun terakhir tubuh dan pikiran bekerja secara maksimal melalui berbagai lika-liku kehidupan, pada momen akhir tahun ini tak ada salahnya kalian memberikan self-reward atas pencapaian diri.

Salah satu cara melakukan self reward adalah dengan memiliki ragam barang yang telah lama kalian dambakan dalam wishlist. Selain itu, kalian juga bisa melakukan kegiatan yang selama ini diinginkan seperti traveling ke suatu tempat atau memanjakan diri dengan melakukan perawatan spesial.


2. Siapkan Hadiah untuk Orang Terdekat

Selama menjalani kehidupan dalam setahun terakhir, tentu banyak orang terdekat seperti keluarga, teman, atau pasangan yang menjadi support system kalian.

Momen akhir tahun akan lebih berkesan jika dapat berkumpul bersama orang-orang terdekat sebagai ajang silaturahim dan berterima kasih atas dukungan dan menjadi support system yang paling setia. Ada banyak cara untuk bisa mengapresiasi kebaikan mereka, salah satunya dengan memberikan hadiah spesial.
 

Momen akhir tahun bisa dirayakan dengan bertukar kado

Momen akhir tahun bisa dirayakan dengan bertukar kado  (Sumber gambar: Nicole Michalou/Pexels)


3. Ciptakan Momen Romantis dengan Pasangan

Tidak lengkap rasanya jika tidak menghabiskan waktu berdua dengan pasangan tercinta pada momen akhir tahun. Di momen spesial ini, kalian bisa mengajak pasangan makan di restoran romantis dan memberikan hadiah kepada mereka.

Ide hadiah akhir tahun untuk pasangan dapat kalian tentukan dari hal-hal yang dia gemari, benda-benda yang sedang dibutuhkannya, ataupun barang-barang unik yang menggambarkan perasaan cintamu kepadanya.


4. Tukar Kado Akhir Tahun bersama Sahabat

Berkumpul dan menghabiskan waktu bersama sahabat dan teman terdekat bisa meningkatkan mood bahkan menghilangkan stres. Kegiatan ini tentunya bisa kalian pilih untuk menghabiskan momen akhir tahun bersama.

Agar semakin seru dan berkesan, kalian juga bisa sambil bertukar kado dan memberikan barang yang dibutuhkan atau disenangi oleh mereka. Supaya momen tukar kado lebih spesial, kalian bisa mencari hadiah yang dapat memberi kesan mendalam bagi mereka dan tidak mudah dilupakan.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Cek Kiat Aman Berkendara Saat Berwisata Alam

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Viral Soal Pidana Kumpul Kebo, Menparekraf Jamin Privasi Wisatawan

BERIKUTNYA

The Banshees of Inisherin Pimpin Nominasi Golden Globe Awards 2023, Cek Daftar Lengkapnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: