Kabar rilis Street Fighter 6 mendapatkan beragam reaksi (Sumber gambar: tangkapan layar laman streetfighter.com)

Street Fighter 6 Disebut Akan Rilis Pada 2 Juni 2023

08 December 2022   |   16:03 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sony secara tidak sengaja disebut-sebut telah membocorkan jadwal rilis gim Street Fighter 6 pada bulan enam tahun depan. Informasi tentang rilis itu pun kemudian ramai menjadi perbincangan para penggemar gim dengan genre fighting tersebut.

Kabar tentang jadwal rilis gim Street Fighter 6 disampaikan oleh salah satu akun di laman resetera.com. Tidak hanya waktu rilis, Sony juga disebut secara tidak sengaja membocorkan edisi pre order gim tersebut. Akun itu mengungkapkan bahwa sumber informasi tentang tanggal rilis dan edisi pre order berasal dari Playstation Store.

Dalam unggahan gambar yang dibagikan di laman resetera.com, tertuliskan bahwa para pencinta gim ini dapat melakukan pre order Street Fighter 6 dalam 3 edisi, yakni edisi standar, deluxe, dan ultimate. Pada unggahan tentang edisi tersebut tertuliskan bahwa waktu pre order akan selesai pada saat gim itu rilis.
 

sumber gambar: tangkapan layar unggahan salah satu akun di resetera.com

Ilustrasi. (sumber gambar: tangkapan layar unggahan salah satu akun di resetera.com)


Tidak hanya itu, gambar itu juga memuat informasi tentang gim Street Fighter yang akan rilis adalah untuk dimainkan di PS4 & PS5. “[Pre order] Berakhir pada saat tanggal rilis : 06.02.2023,” demikian tertulis dalam gambar yang diunggah.

Kabar itu pun mendapatkan banyak reaksi dari para pengguna lainnya. Mereka rata-rata tidak sabar untuk menunggu gim itu. Namun, beberapa di antaranya meragukan gambar yang diunggah lantaran tidak memiliki akses seperti yang dimiliki akun pemberi informasi itu.

Sementara itu, berdasarkan laman streetfighter.com, tidak tertulis kabar bahwa Street Fighter 6 akan rilis pada 2 Juni 2023. Laman itu hanya memberikan informasi bahwa Street Fighter baru yang menggabungkan evolusi ortodoks dan inovasi akan dimulai pada 2023.

Laman lainnya, yakni store.playstation.com, juga menuliskan bahwa Street Fighter 6 akan rilis pada 2023 tanpa menyebutkan waktu pastinya. “Inilah penantang terbaru Capcom! Street Fighter™ 6 diluncurkan di seluruh dunia pada 2023 dan mewakili evolusi selanjutnya dari seri ini."

Gim ini disebut memiliki cakupan tiga mode permainan berbeda yang menampilkan World Tour, Fighting Ground, dan Battle Hub. Mode Fighting Ground disebut mode gim pertarungan tertinggi yang mewarisi seri dan pertarungan menggunakan karakter. Para pemain dapat merasakan evolusi sistem petarungan dan inovasi yang mengakselerasi imersi dalam permainan.

Mode permainan yang terdapat di edisi Street Fighter V juga terdapat di Street Fighter 6 pada mode Fighting Ground. Kemudian, mode World Tour adalah mode cerita permainan tunggal. Perusahaan menuturkan bahwa telah menyiapkan pengalaman yang sama sekali baru dan belum pernah ada.

Adapun, mode Battle Hub adalah tempat bagi para pemain untuk terhubung antara satu dengan yang lain dari seluruh dunia.

Para pemain juga dapat merasakan berbagai fitur yang akan ada di gim ini. Fitur-fitur itu seperti fitur komentar real time, drive system untuk pertarungan, variasi mode gim, dan jenis kontrol yang modern untuk para pemain.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Persaingan Lomba Foto Nusantara Sakti Ketat, Gambar Bagus Saja Tak Cukup

BERIKUTNYA

4 Tim Esport Bersaing Menjadi Jawara Mobile Legends National Tournament 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: