TikTok (Pexels/Cottonbro)

Cakep, TikTok Siapkan Fitur Video Lebih Panjang

04 July 2021   |   19:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

TikTok kini telah menjadi platform sosial media yang populer untuk para penggunanya berbagi video pendek berdurasi 60 detik. Siapa nih di antara Genhype yang juga pengguna aplikasi ini?

Ternyata, TikTok bakal menghadirkan fitur bagi para konten kreatornya membuat video dengan waktu yang lebih banyak loh. Enggak cuma 60 detik atau 1 menit tapi sampai 3 menit.

Dalam pernyataannya, Product Manager TikTok Drew Kirchhoff mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan meluncurkan opsi untuk membuat video yang lebih panjang.

Jadi, sebelumnya para pembuat konten di platform itu telah berbicara dengan perusahaan. Mereka mengungkapkan butuh lebih banyak waktu untuk menghadirkan beberapa konten tanpa membagi videonya per 1 menit.

Untuk itu, TikTok ternyata telah menguji fitur video panjang dengan beberapa penggunanya berdasarkan laporan dari GSM Arena. Ini tentu tidak untuk pengguna masif, tapi ke depannya fitur ini akan tersedia secara luas.

Memperkenalkan fitur video panjang, alih-alih mendorong konten kreator membuat konten seri berarti membuat pengguna bakal menghabiskan waktu tiga kali lebih lama di platform. Ini tak ayal merupakan tujuan TikTok untuk menjaga penggunanya.

Sebagaimana diketahui juga, Instagram telah merilis fitur terbaru bernama Reels yang mirip dengan konten TikTok. Reels telah menjadi penantang kuat dalam konsep video pendek ini, dan TikTok tampaknya siap memperluas jangkauannya dengan fitur baru.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

WFH Bikin Stres & Kesepian Bertambah, Kalian Merasa Enggak Sih?

BERIKUTNYA

Ada PPKM Darurat, Nonton Streaming Gratisan Aja di Platform Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: