Egi menjadi atlet Indonesia pertama yang dikirim oleh Monarchy Promotions untuk tampil di pertandingan kickboxing berskala internasional. (Sumber gambar:Monarchy Promotions)

Petarung Veteran Indonesia Egi Rozten Akan Tampil di MFA Series 1 di Turki

30 November 2022   |   17:38 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah Jeka Saragih berhasil dalam ajang bela diri (Mixed Martial Arts/MMA) beberapa waktu lalu, kali ini giliran petarung veteran Indonesia, yakni Egi Rozten, yang akan tampil di ajang kickboxing intenasional bertajuk Mega Fight Arena (MFA) Series 1.

Dia akan menjadi perwakilan tunggal dari Indonesia dan akan berhadapan dengan petarung tuan rumah, yakni Serdar Sakayik, pada 9 Desember 2022 di Ülker Sports dan Event Hall, Istanbul, Turki.

Egi mengatakan bahwa sejumlah persiapan dilakukan untuk tampil pada 9 Desember nanti. Persiapan itu mencakup kerja keras, latihan fisik, dan latihan mental.

“Bisa membawa nama Indonesia di ajang internasional seperti MFA adalah kesempatan emas bagi karir bela diri saya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: Perjalanan Karier Jeka Saragih, Akrab dengan Olahraga Bela Diri Sejak Remaja

Marco Tahitu, Founder Monarchy Promotion, menuturkan bahwa pihaknya memilih Egi untuk bertarung di MFA Series pertama lantaran rekam jejak dan prestasi yang dimiliki oleh sang petarung, dan berharap dia dapat berprestasi di kancah internasional.

Tidak hanya itu, ajang MFA Series 1 itu juga diharapkan dapat membuat kemampuan sang petarung kian terasah. Menurutnya, ajang MFA Series 1 akan menambah jam terbang Egi dan akan berguna pada masa mendatang.
 

Egi menjadi atlet Indonesia pertama yang dikirim oleh Monarchy Promotions untuk tampil di pertandingan kickboxing berskala internasional. Dia berangkat ke Turki dengan segudang prestasi dan pencapaian di dunia bela diri seperti lima kali juara tinju nasional, dua kali juara kickboxing nasional, dan merupakan seorang alumni petarung ONE Championship

Kali ini Egi akan berhadapan dengan Serdar Sakayik, petarung asal Turki yang mengawali debutnya sebagai kickboxer profesional pada Februari 2022 dengan kemenangan. Selain itu, Sakayik juga merupakan peraih mendali emas di ajang International Turkish Open Kickboxing World Cup Champion setelah mengalahkan perwakilan Finlandia di Semi-final dan Uzbekistan di partai final.

Perhelatan MFA Series 1 ini akan diramaikan dengan deretan nama petarung internasional berprestasi dari berbagai negara seperti Turki, Ceko, Slovakia, Jerman, Iran, Belanda serta beberapa negara lainnya.

Untuk diketahui, keikutsertaan Egi dalam ajang MFA Series 1 membuat jumlah petarung Indonesia yang berlaga di internasional kian bertambah. Sebelumnya, atlet mix martial arts (MMA) asal Indonesia Jeka Saragih berhasil mengalahkan atlet MMA dari Korea Selatan, yakni Wonbin Ki dalam ajang Road to UFC yang terselenggara pada 23 Oktober 2022 di Etihad Arena, Abu Dhabi.

Jeka Saragih berhasil mengalahkan Wonbin Ki dengan knockout (KO) pada 2 menit 41 detik. Sang atlet mampu mengalahkan lawan setelah mendaratkan pukulan tangan kanan. Di partai final, Jeka akan berhadapan dengan atlet asal India, yakni Anshul Jubi yang berhasil mengalahkan Kyeongpyo Kim dalam tiga ronde.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rilis Tahun Depan, Yuk Simak 4 Hal Menarik di Trailer The Super Mario Bros. Movie

BERIKUTNYA

Macam-Macam Resep Kue Bawang, Cita Rasa Gurih dengan Bahan Sederhana!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: