Rolls Royce Phantom yang jadi hadiah untuk timnas Arab Saudi. (Sumber gambar : Rolls Royce)

Cek Spesifikasi Rolls Royce Phantom, Bonus Putra Mahkota untuk Timnas Arab Saudi

23 November 2022   |   20:06 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kemenangan tim nasional Arab Saudi atas Argentina dalam ajang Piala Dunia 2022 disambut euforia yang begitu besar dari pemerintah negara di Timur Tengah itu. Raja Salman bin Abdulaziz Al Said langsung menetapkan Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur nasional untuk merayakan hari bersejarah dalam laga sepakbola internasional itu.

Tidak hanya itu, Raja Arab Saudi tersebut juga menggratiskan biaya masuk ke berbagai taman atau pusat hiburan di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, untuk warganya. Namun yang paling mengejutkan, kabarnya Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman bakal membagikan mobil mewah Rolls Royce Phantom kepada anggota timnas yang berhasil mengalahkan La Albiceleste. 

Kabar tersebut pertama kali dibagikan salah seorang pengguna Twitter centang biru, Awab Alvi @DrAwab. “Kabar terbaru: MBS telah mengumumkan sebuah Rolls Royce Pantom untuk masing-masing anggota tim yang mengalahkan ARG #FIFAWorldCup,” tulisnya yang menjadi viral di Twitter, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Yuk Lihat Strategi Arab Saudi yang Sukses Kalahkan Argentina

Seperti diketahui, Rolls Royce Phantom merupakan salah satu mobil mewah yang dibandrol harga Rp20 miliar-Rp24 miliar. Belum diketahui pasti seri apa yang akan diberikan Putra Mahkota terhadap timnas Arab Saudi itu. 

Adapun Phantom Sapphire Astrum dibuat secara eksklusif untuk Abu Dhabi. César Habib, Regional Director, Rolls-Royce Motor Cars Middle East and Africa pada beberapa waktu lalu mengatakan produk ini dibuat khusus untuk klien Timur Tengah oleh Bespoke Collective yang terdiri dari desainer, insinyur, dan pengrajin spesialis di Home of Rolls-Royce, Goodwood.
 

Interior Rolls Royce Phantom (Sumber gambar : Rolls Royce)

Interior Rolls Royce Phantom (Sumber gambar : Rolls Royce)

Bagian tengah mobil merupakan Galeri Astrum Sapphire yang ditugaskan secara khusus, ditampilkan di belakang satu panel kaca yang membentang di seluruh fasia. Ini dirancang dan dibuat oleh perajin perak dan perhiasan kontemporer Inggris terkemuka Richard Fox, yang karyanya juga mencakup piala untuk Grand Prix Abu Dhabi.

Karya seni ini menggambarkan semburan bintang dari tombak perak padat yang memancar dari potongan berlian yang dipasang di platinum. Setiap tombak dipoles dan disolder di tempatnya dengan tangan, dan diberi ujung safir potongan buah pir. 

Batu-batu itu terbungkus dalam Bleu de Nuit, pernis safir kaya yang memantulkan dan mengintensifkan warna-warna indahnya. Bagian belakang dibuat menggunakan teknik guilloché. Ini merupakan  pola berulang yang sangat presisi dan rumit lalu diukir ke permukaan menggunakan mesin bubut khusus.

Untuk melengkapi galeri, jam dasbor memiliki lingkaran perak murni yang dihiasi dengan pola guilloché, dengan lapisan pernis Sapphire Blue yang serasi yang memberikan kedalaman dan warna pada permukaan jam.

Baca juga: Kejutan! Arab Saudi Sukses Taklukan Argentina di Laga Grup C Piala Dunia 2022

Eksterior Phantom Sapphire Astrum disiapkan dalam Milori Sapphire yang canggih dengan garis Tan yang dilukis dengan tangan, dan bagian tengah roda yang diwarnai dengan garis-garis Tan tunggal.

Sementara itu, Rolls Royce Phantom 2022 adalah sedan 5 seater dengan dimensi lebar 5982 mm, berat 2018 mm, dan tinggi 1656 mm. Pesaing utama Phantom adalah Aventador, A3, A4 dan A5 Sportback.

Salah satu bahan utama mobil ini adalah mesin yang kuat dipasang di bawah kap. Mesin ini mampu untuk meregangkan mesin lokomotif sampai batas tertentu. Mesin ini menghasilkan daya 460 PS pada 5350 rpm bersama dengan torsi 720 Nm pada 3500 rpm.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Keren! Transjakarta Lengkapi Fasilitas Ramah Disabilitas di 222 Halte

BERIKUTNYA

Resep Kaserol Ayam dan Zukini, Opsi Sehat Sajian Thanksgiving

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: