Gucci Diana Bag (Dok. Gucci)

Gucci Ciptakan Kembali Tas Klasik Favorit Putri Diana

01 July 2021   |   11:58 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Guys, hari ini seharusnya menjadi ulang tahun ke-60 Princess of Wales, Diana Spencer. Profilnya, pasca-berpisah dari Pangeran Charles, sangat lekat dengan ikon mode dekade 90-an. Setelah sukses besar dengan tas Jackie yang pernah rilis kembali, Gucci pun 'menghidupkan' kembali aksesori favorit lainnya. 

Seperti  dilansir melalui Vogue, satu tas jinjing dengan handle bambu favorit Putri Diana kembali dirancang ulang oleh Alessandro Michele sekitar 20 tahun setelah produk aslinya mampu menarik perhatian sang putri.
 

 Diana mengenakan pakaian santai dengan tas jinjing bambu Gucci pada tahun 1996. (Dok. Brendan Beirne/Shutterstock, Vogue)

Diana mengenakan pakaian santai dengan tas jinjing bambu Gucci pada tahun 1996. (Dok. Brendan Beirne/Shutterstock, Vogue)


Produk yang identik dengan gaya sang putri pada awal 90-an yang berhasil diabadikan paparazzi, yaitu ketika Lady Di meninggalkan Chelsea Harbour Gym mengenakan sweater ungu dan celana pendek (cycling short), serta tas jinjing besar yang seakan menyiratkan kebebasannya saat itu.

Saat dia menjauhkan diri dari keluarga kerajaan, Diana menjadi lebih berani dengan pilihan fesyennya. Meskipun, seperti yang pernah dikatakan stylist Anna Harvey, dia tidak begitu nyaman dengan formalitas pada aturan berpakaian kerajaan.

Tote versi Michele
Tas Gucci Diana dapat dibedakan dengan versi aslinya yaitu dari sabuknya yang berupa kulit neon yang diikatkan di sekitar gagang bambu–-mengacu pada pita yang berfungsi mempertegas gagang kayu pada masa 90-an---dan tali high-vis baru yang hadir dalam bentuk fluoro alternatif yang dapat diganti.

Huruf dan simbol bintang dapat diembos di bagian sabuk untuk menghadirkan pesona yang dapat disesuaikan dengan versi terbaru tas jinjing ini.

Sienna Miller dengan Gucci Diana. (Dok. Gucci)

Sienna Miller dengan Gucci Diana. (Dok. Gucci)


Tas ini tersedia dalam tiga ukuran dan tujuh pilihan warna yaitu tas kulit dengan desain yang tak lekang oleh waktu, di antaranya warna yang paling dekat dengan Gucci milik Diana. Ada pula versi zamrud dan pink dengan kombinasi tali kuning, kemudian yang berwarna merah muda atau oranye yang dipadu dengan misi Gucci yang getol mempromosikan ekspresi diri melalui produk-produknya itu.

Gucci Diana mewakili siklus penemuan kembali dan menjadi simbol kebebasan untuk menjadi diri kita sendiri di dunia mode ini. Tas jinjing menawan dengan desain klasik modern itu akan diluncurkan pada 6 Juli 2021 dan akan  menambah portofolio wardrobe pada musim panas kali ini.



Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Syuting "Black Panther: Wakanda Forever" Diam-Diam Sudah Dimulai

BERIKUTNYA

Yuk Intip 8 Tayangan Korea Terbaru Bulan Juli di Viu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: