Jungkook BTS bangga memamerkan baju timnas Korsel untuk Piala Dunia 2022. (Sumber gambar : Instagram/KFA)

Jelang Tampil di Hajatan Piala Dunia 2022, Jungkook BTS Datangi Timnas Korea Selatan

20 November 2022   |   19:25 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Member termuda boygroup asal Korea Selatan, BTS, Jungkook tengah menjadi sorotan dunia saat ini. Dia dijadwalkan tampil dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, hari ini, Minggu (20/11/2022). 

Jungkook akan berduet dengan penyanyi Qatar, Fahad Al-Kubaisi membawakan lagu resmi Piala Dunia 2022 berjudul Dreamers. Penampilan puncak itu berlangsung sekitar pukul 17.40 sampai 18.10 waktu setempat. Untuk ARMY yang ada di Jakarta, kamu bisa menyaksikannya sekitar pukul 21.40 WIB sampai 22.10 WIB.

Adapun single Dreamers baru saja dirilis siang tadi di platform streaming, sekitar 14.00 waktu Korea. Poster lagu ini sebelumnya dibagikan agensi BTS, Big Hit dalam laman media sosialnya. 

Tampak Jungkook yang berdiri tegak mengenakan kemeja kulit hitam dengan dalaman sweater berwarna senada. Poster itu juga menampilkan latar belakang langit dan api yang membara di sekelilingnya.

Baca juga: 5 Soundtrack Piala Dunia 2022, Jungkook BTS Bawa Judul Dreamers Untuk Skuad World Cup

Sementara itu, jelang penampilannya di pembukaan Piala Dunia 2022, Jungkook diketahui memberi dukungan kepada tim nasional Korea Selatan. Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) menyampaikan bahwa Jungkook mengunjungi pusat pelatihan sehari sebelumnya di Doha, Qatar, tempat tim nasional Korea berlatih. 

Dalam video di balik layar yang dibagikan oleh KFA, Jungkook dengan bersemangat menyapa manajer tim Paulo Bento serta pemain sepak bola profesional termasuk Son Heung Min dan Kim Min Jae. Mereka tidak ketinggalan melakukan sesi foto bersama.
 

Dengan bangga, Jungkook pun memamerkan seragam yang dia terima dari timnas Korsel itu. Dalam wawancara yang dibagikan saat kunjungan, idola itu berharap agar para pemain tetap sehat dan tidak terluka selama jalannya pertandingan. 

“Saya harap para pemain tidak terluka. Anggota BTS termasuk saya serta warga Korea Selatan semuanya menyemangati [para atlet], dan saya berharap mereka mencapai hasil yang mereka inginkan,” sebutnya.

Jungkook pun akan memberi penampilan terbaik di panggung pembukaan Piala Dunia 2022 nanti malam. “Saya bersiap untuk panggung saya, jadi saya juga akan bekerja keras untuk tampil sambil memikirkan para pemain. Tolong jangan terluka, dan tunggu!” tuturnya.

Pembukaan Piala Dunia 2022 diketahui akan mulai pukul 21.42 WIB di stadion utama Al Bayt yang terletak di kawasan Al Khor. Dilansir dari The Telegraph, upacara pembukaan sejatinya dijadwalkan pada Senin (28/11/2022) tetapi akhirnya dimajukan bersamaan dengan laga Qatar Vs Ekuador.

Stadion Al Bayt sendiri adalah satu dari delapan stadion di Qatar yang nantinya akan digunakan sebagai arena pertandingan Piala Dunia 2022. Sebanyak 32 klub akan berlaga di Qatar dari 20 November-18 Desember 2022 untuk memperebutkan trofi emas termashyur di dunia itu.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Demam Piala Dunia, Simak Tips Tetap Sehat Nonton Pertandingan Sepak Bola

BERIKUTNYA

Akting Park Ji-hoon Bikin Merinding di Drama Weak Hero Class 1

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: