Park Bo Gum di serial Record of Youth (Dok. IMDb)

Berulang Tahun Hari Ini, Intip 10 Fakta Menarik Aktor Park Bo Gum

16 June 2021   |   10:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sepuluh tahun sejak debutnya pada 2011, Park Bo Gum terus menjadi salah satu aktor Korea yang sangat banyak penggemarnya belakangan ini. Dia berhasil mendapatkan banyak penggemar setiap kali dia menunjukkan karakter baru dalam film atau drama serial yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Nah, untuk merayakan ulang tahunnya hari ini, 16 Juni, simak yuk beberapa fakta menarik tentang Park Bo Gum berikut ini.

1. Namanya berarti ‘pedang berharga’.
Nama Bo Gum memiliki arti ‘pedang berharga’. Konon, ketika ibunya mengandung Bo Gum, dia memiliki suatu penyakit yang mengharuskannya untuk minum obat. Khawatir obat-obatan ini akan mempengaruhi anaknya, orang tua Bo Gum mempertimbangkannya untuk menggugurkannya. Pada akhirnya, mereka memilih untuk tidak melakukannya sehingga mereka memberinya nama yang berarti ‘pedang berharga’.

2. Impian masa kecilnya adalah penyanyi & penulis lagu
Itu adalah cerita terkenal bagaimana Bo Gum memulai debutnya sebagai aktor. Dia mengirim video dirinya bernyanyi sambil bermain piano ke berbagai agensi bakat. Setelah ditandatangani, dia kemudian disarankan oleh Sidus HQ bahwa dia akan melakukan yang lebih baik sebagai aktor dan sisanya adalah sejarah.

3. Dia suka makan
Cukup mengejutkan ketika banyak penggemar Bo Gum mengetahui bahwa dia sebenarnya adalah ‘pemakan besar’. Dia suka makan dan dia benar-benar terlihat bahagia saat makan dan dia terlihat sukses ketika mengisi salah satu konten mukbang.

4. Dia pernah menjadi siswa pertukaran di Eropa
Selama kuliah di Myongji University, dia pernah terpilih menjadi mahasiswa pertukaran di Eropa. dimana dia bertemu dengan mahasiswa pertukaran lainnya dari negara lain. Mereka menjadi dekat dan bahkan melakukan perjalanan ke Inggris, Prancis, Italia, dan Swiss.

5. Seorang sarjana Teater Musikal
Bo Gum berhasil menyelesaikan gelarnya di jurusan Teater Musikal di Universitas Myongji. Selain itu, dia juga adalah direktur musik untuk produksi kelas kelulusannya yaitu ‘Hairspray’ pada 2018 lalu.

 

Dok. IMDb

Dok. IMDb

6. Dia suka naik kereta bawah tanah (subway)
Bo Gum selalu mengatakan bahwa dia suka naik angkutan umum terutama kereta bawah tanah. Sayangnya, popularitasnya saat ini membuat hal itu sulit dilakukan. Meskipun dia sedang menjadi aktor yang sedang naik daun, beberapa penggemarnya pernah mengambil foto dirinya sedang naik subway.

7. Karakter ‘Choi Taek’ dekat dengan kepribadiannya
Di antara semua karakter yang dia mainkan sejauh ini, karakternya di Reply 1988 sebagai pemain baduk jenius Choi Taek benar-benar paling dekat dengan kepribadian aslinya. Dia benar-benar pria yang sopan dan sangat berbakti kepada keluarganya. Kecanggungan alaminya juga sangat terlihat dalam serial drama yang populer tersebut.

8. Pernah 'ditangkap' di Namibia
Selama syuting Youth Over Flowers di Afrika dengan aktor Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, dan Ahn Jae Hong, Bo Gum pernah ditangkap oleh polisi setempat karena tidak berhenti di pos pemeriksaan jalan saat mengemudi. Hal itu terjadi karena dia mengaku itu merupakan pertama kalinya dia mengemudi mobil.

9. Dia adalah perenang yang sangat baik
Dia sebenarnya adalah bagian dari tim renang di sekolah menengahnya. Selama perjalanan hadiah Love in the Moonlight di Cebu, rekan aktornya sangat memuji kemampuan berenangnya. Bahkan, Bo Gum pernah menyebutkan di suatu kesempatan bahwa dia ingin memiliki lisensi penyelam.

10. ‘Efek Park Bo Gum’ itu nyata
Institut Penelitian Bisnis Korea pernah melakukan penelitian tentang reputasi Bo Gum yang tinggi. Hal tersebut menyebabkan terciptanya istilah ‘Efek Park Bo Gum’. Hasilnya menunjukkan efektivitas tinggi Bo Gum sebagai endorser untuk semua lini bisnis. Itu juga terbukti setiap kali dia tampil sebagai bintang tamu di variety show dan rating episodenya langsung memuncak.

Sekali lagi, selamat ulang tahun yang ke-28, Bogummy!

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Wow, Baru 2 Bulan Dirilis Game Island King Capai 10 Juta Pengguna

BERIKUTNYA

Xiaomi Gandeng Dua Desainer Lokal Ini saat Launching Mi 11 Lite & Mi 11 Ultra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: