Ilustrasi awet muda. (Dok. LOGAN WEAVER dari Unsplash)

Inilah Tips Sederhana Tetap Awet Muda Sejak Usia Dini

05 September 2021   |   17:34 WIB

Awet muda adalah salah satu target jangka panjang yang diinginkan setiap orang, di mana tampilan fisik yang masih segar bugar di usia yang enggak lagi muda dianggap sebagai salah satu hal yang bisa meningkatkan kepercayaan diri sekaligus bisa menyehatkan tubuh.

Mungkin sebagian dari Genhype merasa kesulitan dengan menerapkan gaya hidup yang mudah dan sederhana untuk menjaga tubuh agar tetap awet muda. Tapi empat langkah mudah ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari lho!

1. Kendalikan konsumsi kafein
Kafein dikenal sebagai stimulan alami yang ditemukan di teh, kopi, dan cokelat dan dikonsumsi dengan berbagai cara mulai dari dicampurkan dengan bumbu tambahan seperti jahe dan madu atau bisa dikonsumsi tanpa tambahan apapun. Jika dikonsumsi di waktu yang tepat dan sesuai kebutuhan, kafein tidak membahayakan tubuh bahkan bisa menawarkan sejumlah manfaat kesehatan.

Sangat disarankan untuk mengonsumsi kafein secukupnya di jam-jam sebelum sore hari dan tidak mengganggu makan serta membatasi konsumsi dengan jumlah beberapa gelas saja.

2. Latihan pernafasan
Latihan pernafasan penting untuk kesehatan tubuh mengingat kebutuhan akan oksigen yang bisa membuat tubuh awet muda jika dilakukan dengan benar. Selain itu, latihan pernafasan bisa membantu mencegah risiko penuaan dini dan meningkatkan proses sirkulasi nutrisi di dalam tubuh sehingga tubuh bisa lebih sehat.

Teknik pernafasan bisa dilakukan setiap hari dengan durasi yang tidak lama. Selama melakukannya, Genhype bisa berkonsentrasi terhadap proses pernadasan dan merasakan hubungan antara pikiran, tubuh, dan jiwa sehingga bisa merefleksikan kulit dengan baik.
 
Kulit awet muda
3. Mandi air dingin
Mandi air dingin bisa meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh sehingga darah bisa tersebar ke seluruh organ dan bisa membuat kulit lebih cerah. Selain itu, mandi air dingin bisa mencegah peningkatan risiko hipertensi hingga penyumbatan pembuluh darah.

Sementara itu untuk dampaknya pada kulit, mandi air dingin bisa membuat kulit lebih bersih dan cerah karena pori-pori kulit menutup sehingga kesehatan kulit terjaga, mengurangi dampak dari pembengkakan pada kulit dan mata.

4. Terapkan sikap positif dalam kondisi yang kurang baik
Selain perawatan fisik, perawatan kesehatan mental juga memiliki pengaruh terhadap penuaan dini dengan menjaga sikap positif meski kondisi sekitar kurang baik. Hal ini berdampak pada berkurangnya waktu untuk berpikir negatif dan menjadikannya sebagai sesuatu yang bisa dipelajari.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ganda Campuran Leani-Hary Rebut Emas

BERIKUTNYA

Car, the Garden Hadirkan Kisah Cinta Penuh Nostalgia dalam Lagu Romantic Sunday

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: