Antilia House diperkirakan menjadi properti termahal kedua di dunia setelah Istana Buckingham. (Sumber gambar: cbvalueaddrealty.in)

5 Fakta Unik Antilia House, Rumah Mewah Mukesh Ambani, Miliarder yang Mau Beli Liverpool

15 November 2022   |   20:46 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Bagi Mukesh Ambani mungkin tipe hunian idaman baginya hanya ada dua, yakni mewah, atau tidak sama sekali. Hal ini tentu saja bisa disimak melalui bentuk desain bangunan rumah Antilia miliknya yang tinggi  menjulang dengan berbagai fasilitas ala sultan di dalamnya.

Dibangun di Kota Mumbai India, Antilia dirancang oleh arsitek Perkins and Will yang menggandeng perusahan konstruksi asal Australia, Leighton Holdings dengan total biaya yang fantastis. Bahkan, rumah ini diperkirakan menjadi properti termahal kedua di dunia setelah Istana Buckingham.

Baca jugaIntip Desain Rumah Pasangan Mila Kunis & Ashton Kutcher Bergaya Lumbung Pertanian
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Antilia (@antiliahouse)



Dikenal sebagai pengusaha sekaligus Chiraman Reliance Industries, Mukesah Ambani memang seorang pengusaha yang tajir melejit. Bahkan baru-baru ini dia dikabarkan sedang mendekati Liverpool untuk membeli klub bola tersebut sebagai tempat bisnis baru dan investasi.

Nah, bagi yang penasaran terhadap rumah Antilia milik orang terkaya ke-8 di dunia dengan total harta mencapai US$93,9 miiliar itu, berikut Hypeabis.id rangkumkan dari berbagai sumber 5 fakta unik Amilia House. Simak ya.


1. Terletak di Kawasan Elit

Memiliki luas bangunan 400.000 meter persegi, Antilia House dibangun di kawasan elit pebisnis di India. Tepatnya di jalan Altamount Road, Mumbai Selatan yang menjadi salah satu lokasi rumah-rumah termahal di dunia. 

Dikutip dari architecturaldigest menurut tren properti harga untuk setiap real estate di kawasan tersebut sekitar US$1.000 - US$1.500 per kaki persegi pada 2019. Sudah tentu tahun ini harga properti di kawasan tersebut pastinya lebih mahal.


2. Miliki 27 Lantai & Tahan Gempa

Dirancang dari hasil konsultasi firma arsitektur asal Amerika Perkins and Will, Antilia House juga memiliki sebanyak 27 lantai yang  masing-masing didesain dengan konsep high ceiling alias beratap tinggi.

Tak hanya itu dengan konstruksi desain bangunan yang menjulang, rumah yang terinspirasi dari mitos Pulau Atlantis ini juga digadang mampu menghadapi kekuatan gempa dengan total hingga 8 skala ritcher.
 

3. Punya Fasilitas Mewah hingga Bioskop

Antilia House didesain dengan gaya arsitektural pola garis teratai dan matahari sesuai kepercayaan orang India. Tak hanya itu rumah ini juga dilengkapi fasilitas mewah bagi penghuninya agar tak perlu keluar meski hanya sekedar mencari makan atau jalan-jalan ke mal.

Pasalnya, enam lantai teratas gedung ini sengaja dibuat sebagai area perumahan. Adapun, sisanya digunakan untuk segala macam aktivitas layaknya sebuah mal. Tak hanya itu Antilia House juga dilengkapi dengan kuil besar untuk ibadah, salon, kedai es krim, dan bioskop pribadi yang dapat menampung 50 orang.


4. Ada Ruang Salju Buatan

Dalam menyikapi iklim tropis di Mumbai yang cukup panas, Mukesh Ambani juga tak kehilangan akal untuk tetap membahagiakan diri dan keluarganya. Tak tanggung-tanggung dia pun menciptakan ruangan khusus agar tetap dingin seolah berada di kutub.

Alih-alih menggunakan AC sebagai pendingin ruangan, pengusaha futuristik ini memang mencerminkan sosok yang berani keluar dari pakem umum.  Dengan bantuan teknologi dia lalu membuat dinding-dinding di mansionnya agar berhasil memuntahkan kepingan salju buatan manusia.


5. Miliki Garasi Khusus

Selain dikenal sebagai pengusaha, Mukesh adalah kolektor mobil. Tak heran  jika Antilia juga dibangun dengan garasi khusus untuk memajang mobil mewahnya, termasuk seri Mercedes-Maybech yang harganya ditaksir mencapai US$680.000. Garasi miliknya juga mampu menampung hingga 168 mobil.

Tak hanya itu, bangunan yang menelan biaya sekitar US$1 miliar - US$2 miliar ini juga memiliki pom bensin pribadi di lantai tujuh. Adapun, berbicara tentang kebutuhan terhadap kecepatan, Antilia juga diengkapi 9 elevator berkecepatan tinggi, yang masing-masing ditempatkan di lantai yang berbeda.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Spesifikasi Samsung Galaxy A04, Smartphone Mid-range Anyar Harga Rp1,5 Jutaan

BERIKUTNYA

Wow, Begini Aksi Randy Pangalila Ekplorasi Keahlian Bela Diri Lawan Pevita Pearce di Film Sri Asih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: