Samsung Galaxy A04 (Sumber gambar: Samsung)

Spesifikasi Samsung Galaxy A04, Smartphone Mid-range Anyar Harga Rp1,5 Jutaan

15 November 2022   |   20:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Samsung resmi merilis seri Galaxy dengan harga mid-range yakni Samsung Galaxy A04. Baru dirilis pada 19 Oktober 2022, tampaknya netizen mulai melirik penampakan smartphone dengan harga yang cenderung murah ini. Sebelum Galaxy A04 meluncur, Samsung sudah lebih dahulu merilis smartphone entry level pendahulunya yakni A04s.

Membawa prosesor Octa-core dengan kecepatan CPU 2,3GHz, kekuatan chipset tersebut juga didukung dengan kapasitas RAM hingga 3 GB dan 4GB yang bisa di-upgrade hingga 4 GB. Dukungan prosesor dan RAM ini rasanya cukup diberikan untuk smartphone harga Rp1,5 jutaan. Dengan harga yang terbilang bersaing dengan ponsel mid-range lainnya, Samsung A04 juga menyediakan ruang penyimpananan tambahan hingga 1TB di luar storage 32GB dan 64GB.

Baca juga: Cek Arti di Balik Nama Brand Smartphone Dunia, mulai dari Samsung, Oppo hingga hingga iPhone 

Mendukung kebutuhan baterai bagi penggunanya, Samsung Galaxy A04 juga memberi kapasitas baterai hingga 5000 mAh. Daya baterai pun didukung dengan pengelolaan daya AI untuk membuat kemampuan baterai menyesuaikan dengan kebiasaan penggunanya agar daya baterai lebih tahan lama. Pengguna yang hobi bermian games juga bisa terpuaskan dengan bentang layar hingga 6,5 inci dengan berat 192 gram yang cenderung ringan untuk penggunaan sehari-hari. Layar juga didukung dengan teknologi PLS LCD dengan kedalaman warna 16M.

Selain itu, desain yang simstris nan elegan dengan ambient edge akan membuat pengguna lebih nyamanan mengenggam smartphone dalam keadaan portrait atau landscape. Samsung Galaxy A04 cocok untuk pengguna yang menyukai desain smartphone dengan tepian lengkung yang berasa tipis ketika digenggam.

Kamera menjadi salah satu keunggulan produk yang di-highlight Samsung dalam produknya kali ini. Mereka memberikan resolusi kamera 50 MP sebagai kamera utama yang disebut akan membawa detail gambar lebih jelas. Terdapat juga depth kamera yang terletak di bawah kamera utama dengan resolusi 2MP. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini memberi resolusi 5MP untuk kebutuhan selfie.
 

Samsung Galaxy A04 (Sumber gambar: Samsung)

Samsung Galaxy A04 (Sumber gambar: Samsung)

Smartphone Android ini juga masih membawa Dolby Atmos sebagai dukungan audio. Samsung Galaxy A04 menggunakan sensor accelerometer, light sensor, dan proximity sensor dengan USB lighting type-C. Penggunanya bisa menggunakan dua SIM sekaligus dengan fitur dual SIM berbentuk Nano.

Masih mirip dengan Samsung pendahulunya, dalam ponsel ini fitur One UI 4 diusung untuk membuat cipta tampilan unik dan khas sesuai dengan selera atau kebutuhan kerja dalam layar smartphone. Bagi Samsung Members, Samsung seri Galaxy juga memberi fitur diagnostik dan optimalisasi interaktif untuk kinerja perangkat ketika ditemui masalah.

Meski sudah dijual secara online mulai 19 Oktober 2022, Samsung Galaxy A04 tersedia di gerai-gerai offline pada 21 Oktober 2022. Kamu bisa memilih 3 varian warna yang diusung Samsung Galaxy A04 yakni Deep Green, Black, dan orange Copper.

Editor: Dika Irawan 
 

SEBELUMNYA

Stray hingga God of War: Ragnarok, Intip Daftar Nominasi The Game Awards 2022

BERIKUTNYA

5 Fakta Unik Antilia House, Rumah Mewah Mukesh Ambani, Miliarder yang Mau Beli Liverpool

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: