Ilustrasi gaya rambut pria (sumber gambar : leaveittosmith / instagram)

Menilik Prospek Bisnis Hair Style Pria yang Makin Bersinar

16 November 2022   |   13:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Rambut menjadi salah satu bagian penting yang dapat menunjang penampilan para pria. Bahkan model rambut yang berbeda akan menghasilkan perbedaan tampilan yang signifikan. Untuk membuat rambut menjadi lebih rapi dan bervolume, tak sedikit pria yang menggunakan berbagai produk hair style seperti pomade, wax, clay, hingga hair powder.

Salah satu perusahaan yang menghadirkan produk hair style dan perawatan rambut pria adalah PT Smith Indonesia Jaya melalui brand Smith Men Supply. CEO PT Smith Indonesia Jaya, Tri Putra S Salim, mengatakan prospek bisnis di bidang ini masih sangat besar. Apalagi, kini semakin banyak pria yang lebih peduli terhadap penampilannya. 

Bahkan selama masa pandemi, Putra menyebut bahwa bisnisnya tidak terdampak. Sebab, ketika tidak ada aktivitas ke kantor atau ke luar rumah, banyak pria yang melakukan aktivitas rapat melalui zoom meeting. Agar tetap rapi, maka banyak yang kemudian menggunakan produk hair style. 

"Saat pandemi, kami tidak terlalu terdampak dan sekarang perkembangan bisnisnya makin bagus apalagi makin banyak orang yang kembali bekerja dan beraktivitas di luar ruangan sehingga ingin terlihat rapi," katanya. 

Baca jugaBarbershop Kian Menjamur, Ini Jenis Perawatan & Tren Rambut Pria Paling Diminati
 
 

Hair Powder, Clay & Pomade

Putra menuturkan ejak pandemi, ketika banyak orang yang mulai memanjangkan rambut dan ditambah dengan pengaruh dari Korea Selatan, penjualan produk hair powder makin meningkat. Menurutnya, hair powder berbeda dibandingkan dengan pomade sebab efeknya akan membuat rambut lebih mengembang natural.

"Cara pakainya [hair powder] seperti bedak tabur, tinggal ditaburkan di rambut lalu dibuat acak-acakan dan menjadi lebih bervolume dan tampak natural. Cocok untuk yang rambutnya agak gondrong ala-ala Korea dan biasanya ini para pekerja di industri krearif," jelasnya.

Putra mengatakan untuk hair clay memiliki efek yang hampir sama dengan hair powder tetapi lebih mate dan efeknya lebih tahan lama. Sementara itu, pomade biasanya lebih cocok untuk para pekerja kantoran karena efeknya dapat membuat rambut menjadi lebih rapi dan segar.

Putra mengatakan bahwa Smith Men telah memiliki sekitar 12 jenis produk, mulai dari produk perawatan seperti sampo, sabun, dan skincare hingga produk hair style. Produk dijual dengan rentang harga mulai dari Rp80.000 hingga Rp180.000. Saat ini, merek juga telah ada di pasar daring e-commerce dan pasar luring di sejumlah barbershop

"Pemasaran kami di semua media sosial dan untuk penjualan paling besar saat ini di TikTok, Tokopedia, dan Shopee," ujarnya. 

Baca jugaKiat Padu Padan Gaya Rambut dengan Bentuk Wajah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Perhelatan G20 Jadi Ajang Unjuk Gigi Produk UMKM di Kancah Internasional

BERIKUTNYA

Resep Pisang Goreng Bu Nanik yang Laris Manis, Recook Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: