Melly Goeslaw yang menjelani bedah bariatrik. (Foto : Desyinta Nuraini)

Potong 85 Persen Kapasitas Lambung, Melly Goeslaw Bisa Kenyang Cuma Makan 1 Sendok

11 November 2022   |   20:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Musisi Melly Goeslaw berhasil menurunkan berat badannya secara drastis dalam beberapa bulan terakhir. Kesuksesannya itu tidak lepas dari bedah bariatrik yang dijalaninya sekitar 4 bulan lalu. Melly menjalani bedah bariatrik dengan metode sleeve gastrectomy. Seperti apa itu?

Bedah bariatrik dengan sleeve gastrectomy merupakan tindakan pemotongan lambung kurang lebih sebanyak 85 persen sehingga didapatkan ukuran lambung yang lebih kecil. Dilakukan dengan teknik minimal invasive laparoskopi, memungkinkan rasa nyeri yang dirasakan lebih minimal, risiko komplikasi pasca tindakan lebih rendah, dan proses pemulihan berlangsung lebih cepat. 

Melly mengaku lebih dari 12 tahun berjuang menurunkan berat badan. Berat badannya mulai naik setelah melahirkan anak pertama, dari 48 kilogram menjadi 80 kilogram. Berat badannya kembali bertambah ketika melahirkan anak kedua.

Baca jugaKupas Tuntas Bedah Bariatrik, Prosedur Potong Lambung yang Dilakukan Melly Goeslaw

Semenjak itu berat badannya sempat turun naik. Pada 2020, dia pun menjalani beberapa metode penurunan berat badan mulai dari dari diet sehat dengan olahraga, konsumsi obat minum sampai suntikan, bahkan bedah kosmetik untuk mengecilkan beberapa area tubuh. Semuanya berujung kegagalan, berat badan turun sesaat, setelah itu meningkat kembali (yo-yo), bahkan menimbulkan rasa trauma. 

“Bayangkan saja, 12 tahun, berapa juta obat diet yang masuk dan puluhan suntikan, hasilnya naik turun,” ungkap Melly. 
 

Melly Goeslaw (tengah) sukses turunkan berat badan. (Foto : Desyinta Nuraini)

Melly Goeslaw (tengah) sukses turunkan berat badan. (Foto : Desyinta Nuraini)


Berbekal rekomendasi dari teman, termasuk dr. Tampi, dan hasil menggali informasi di internet, dia pun memutuskan untuk menjalani bedah bariatrik. “Alhamdulillah berat badan sekarang sudah turun dari 87 ke 64 turun 23 kilo dalam waktu 3 bulan lebih. Alhamdulillah puas banget,” tegas pelantun lagu Ada Apa Dengan Cinta Ini. 

Menjalani bedah bariatrik selama 3 jam, Melly mengaku kini kapasitas lambungnya tinggal 15 persen karena 85 persennya telah dipotong. Dia pun menyebut kini pola hidupnya jauh lebih sehat.

Dia berhenti merokok dan bisa tidur lebih cepat. Biasanya dia tidur sekitar pukul 02.00-03.00 WIB, kini pukul 10.00 WIB Melly sudah mengantuk dan tertidur pulas.
1
2


SEBELUMNYA

Resmi, Berikut Daftar Dewan Juri Akhir Festival Film Indonesia 2022

BERIKUTNYA

Daftar Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever, Ada Karya Rihanna & Bob Marley

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: