Genie Music Awards 2022 akan menyelenggarakan acara skala kecil pada 8 November. (Sumber gambar: Genie Music)

Genie Music Awards 2022 Batalkan Red Carpet Pasca Tragedi Itaewon

04 November 2022   |   21:40 WIB

Like
Tragedi Itaewon yang terjadi pada malam menjelang perayaan Halloween tahun ini pada akhir Oktober lalu berdampak pada sejumlah penundaan dan pembatalan berbagai acara dan konser, comeback artis, hingga penayangan siaran langsung tayangan televisi. Salah satu yang paling terdampak adalah sesi red carpet untuk Genie Music Awards 2022.
 
Berdasarkan laporan Soompi, Jumat (4/11/2022), acara Genie Red Carpet yang biasa akan menyelenggarakan sesi red carpet sebelum penyelenggarannya itu memutuskan untuk tidak mengadakan acara yang menghadirkan sesi temu para artis dengan pers dan publik.
 
"Sesi red carpet Genie Music Awards 2022 dan peliputan di lokasi untuk acara penghargaan telah dibatalkan. Dengan masyarakat yang kini masih dalam masa berkabung karena insiden yang terjadi saat ini, Genie Music memutuskan menunda acara penghargaan sehening mungkin," jelas perwakilan Genie Music.
 
Meski sesi red carpet dibatalkan, Genie Music berencana akan menggelar proses seremonial dengan skala yang lebih kecil pada 8 November 2022. Penyelenggaran ini berbeda dengan rencana awalnya yang semula diadakan dalam skala besar.
 
Hal ini terjadi sesuai dengan janji kepada publik, terutama para penggemar, yang telah menantikan Genie Music Awards 2022 luring pertama setelah kurang lebih tiga tahun. Hingga saat ini, pihak penyelenggara belum menyampaikan seperti apa acara skala kecil yang berlangsung pada pekan depan itu.
 
Genie Music Awards merupakan acara penghargaan yang berlangsung secara tahunan yang diadakan oleh platform Genie Music sejak 2018. Diadakan untuk mengapresiasi karya musik, acara ini memiliki sejumlah nominasi dengan pemilihan berdasarkan kinerja tangga lagu dan album, evaluasi juri ahli, dan pengambilan suara daring.
 
Penyelenggaran tahun ini merupakan yang terbaru setelah acaranya mengumumkan hiatus pada 2021. Sebelumnya, Genie Music Awards 2020 diselenggarakan secara daring pada 1 Desember 2020 dan dua tahun terakhir diselenggarakan di Gedung Olahraga Namdong, Incheon (2018) serta Olympic Gymnastics Arena, Seoul (2019).
 
Untuk acara tahun ini, ada 12 nominasi yang diumumkan termasuk empat penghargaan besar yaitu Artist of the Year, Song of the Year, Album of the Year, dan Genie Music Popularity Awards. Beberapa nama yang masuk ke nominasi ini adalah (G)I-DLE, SEVENTEEN, Lim Young-woong, Red Velvet, BE'O, IVE, PSY, BTS, NCT DREAM, Taeyeon SNSD, Nayeon TWICE, dan lain-lain. 
 
Seluruh artis yang masuk ke dalam nominasi ini merupakan para artis yang merilis karya dari 1 Oktober 2021 sampai 5 Oktober 2022. Nominasi terbanyak untuk acara tahun ini jatuh kepada (G)I-DLE dengan enam nominasi dan beberapa artis seperti IVE, PSY, SEVENTEEN, dan Lim Young-woong mendapatkan lima nominasi.
 
Lalu, artis-artis yang sempat diumumkan akan hadir dan tampil dalam Genie Music Awards 2022 adalah (G)I-DLE, Red Velvet, dan IVE. Namun, ketiga artis yang masuk lineup pertama ini belum dikonfirmasi apakah akan hadir hanya sebagai tamu undangan acara pada pekan depan atau juga tampil di dalamnya. 
 
Terbaru, Genie Music Awards 2022 akan diselenggarakan di Gedung Olahraga Namdong, Incheon pada 8 November 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Nuansa Alam dalam Goresan Gaya Abstrak

BERIKUTNYA

Lukisan Cerita-cerita Mimpi Seniman I Made Dabi Arnasa di Art Moments Jakarta 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: