Takeoff (Sumber gambar: IG/yrntakeoff)

Profil Takeoff, Rapper yang Tewas Ditembak Setelah Hadiri Pesta di Texas

02 November 2022   |   20:21 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari dunia rapper global. Pada 2 November 2022, rapper asal Georgia, Takeoff dilaporkan meninggal dunia secara tragis dalam insiden tembakan setelah menghadiri pesta di Texas, Amerika Serikat. Salah satu personel Trio Migos itu meninggal secara nass dengan luka tembak di bagian kepala.

Dilansir dari laman Variety, penyanyi itu tewas di arena bowling sebuah pusat kota Houston saat bersama rekan Trio Migos, Quavo, dan keluarganya bermain di sekitar area tersebut. Petugas di tempat kejadian mengatakan jika saat itu terdapat sekitar 50 orang yang juga menjadi di tempat terjadinya penembakan.

Baca juga: Jadi Korban Penembakan di Restoran, Ini Kiprah & Karya Rapper PnB Rock

Dari kabar yang dikonfirmasi KPRC Houston. Ada dua orang lainnya yang mengalami luka tembak dan segera dilarikan ke rumah sakit. Quavo yang saat itu sedang berdekatan dengan Takeoff tidak mengalami luka apa pun.

Saat ini, polisi masih terus menjalani investigasi lanjutan terkait peristiwa penembakan tersebut. Penyelidik menemukan beberapa selongsong peluru di sekitar area luar bowling dan billiar sebelum memasuki tempat kejadian perkara. Kabar meninggalnya Takeoff membuat banyak penggemar dan selebirit dunia ikut terpukul. Beberapa selebriti seperti Wiz Khalifa, Snoop Dog, hingga Gucci Mane ikut menyampaikan rasa belasungkawanya .

Takeoff merupakan seorang rapper kelahiran 18 Juni 1994 di sebuah kota bernama Lawrenceville, Georgia. Ketertarikannya dengan dunia rap sudah aja sejak masih berusia belia. Memulai debut sejak 2011, nama Takeoff semakin naik setelah lagu-lagu yang diproduksinya pada 2013 berjudul Versace.

Pemilik nama lengkap  Kirshnik Khari Ball ini memutuskan untuk membentuk trio rapper bersama Offset dan Quavo pada 2008. Mereka menyanyikan banyak lagu dari panggung ke panggung sejak tampil sebagai trio professional sejak 2011.
 

Di tahun saat lagu Versace rilis (2013), rapper Drake melirik lagu mereka dan membuat versi remix. Hal itu membuat Trio Migos semakin populer. Mereka dikenal sebagai salah satu grup rap yang sukses dengan merilis album platinum dan emas yang sering masuk jajaran Hot 100 di Billboard. Trio Migos menjual suara khas masing-masing dengan lirik singkat dan efek suara yang unik.

Dibawah label rekaman Quality Control Music, Capitol Records, dan Motown, Takeoff paling dikenal berkat kemampuannya membesut lagu bersama Quavo yang merupakan pamannya dan Offset yang merupakan sepupunya. Semasa hidupnya, Takeoff sudah merilis lebih dari 30 lagu baik yang dibawakannya bersama Trio Migos dan kolaborasi lainnya.

Takeoff dan Quavo baru saja mengejrkan proyek duonya dalam album kolaborasi bertajuk Built for Infinity LKinks, setelah merilis album solonya yang dinantikan penggemar berjudul The Last Rocket pada 2018. Album solo perdananya itu sempat menduduki posisi ke-4 di Billboard 200.
 

SEBELUMNYA

Konten Audio Horor Ternyata Makin Banyak Pendengarnya, Kok Bisa?

BERIKUTNYA

Simak 7 Manfaat Susu Almon untuk Busui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: