Ilustrasi street food (Sumber gambar: James Sutton/Unsplash)

7 Rekomendasi Street Food di Jakarta, Pas untuk Menemani Akhir Pekan

25 October 2022   |   14:19 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Berburu makanan menjadi salah satu hal menarik yang bisa dilakukan saat hari libur datang. Sembari mempersiapkan aktivitas seru bersama keluarga dan teman, berkunjung ke berbagai kawasan di Jakarta bisa menjadi pilihan terbaik untuk  berwisata kuliner dan membeli aneka jajanan unik.

Saat ini, sudah banyak kawasan di Jakarta yang menjajakan aneka jajan street food dengan harga yang ramah di kantong. Mulai dari makanan gurih, berkuah, hingga manis, yuk simak rekomendasi kawasan street food di Jakarta yang bisa kamu datangi!
 

1. Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan

Untuk Genhype yang tinggal di sekitaran Jakarta Selatan, kamu bisa mendatangi kawasan Kalibata untuk menikmati aneka jajanan yang unik dan lezat. Bertempat di samping apartemen Kalibata City, kamu bisa menikmati jajanan gurih seperti telur gulung, tahu gejrot, baby crab, Untuk makanan berat, ada aneka ayam dan bebek goreng yang siap membuat perutmu kenyang. Cukup membawa Rp50.000, kamu sudah bisa mendapat banyak jenis jajanan di sini loh!

Baca juga: 6 Negara dengan Street Food yang Enak & Murah, Kalian Suka yang Mana?
 

2. Jejepangan, Gandaria, Jakarta Selatan


Mau mencicipi makanan ala Jepang yang dimasak dengan rempah Indonesia? Kamu bisa mampir ke restor pinggir jalan bernama Jejepangan Jakarta di Gandaria, Jakarta Selatan. Banyak menu yang disajikan di sini yang rata-rata merupakan makanan berat, antara lain beef teriyaki, chicken katsu, egg roll, dan lainnya.
 

3. Kawasan, BKT Jakarta Timur

Tepat di sebelah pasar malam BKT, kamu bisa menemuka banyak pedagangan jajanan menjajakan makanan yang lezat. Untuk camilan mengenyangkan, kamu bisa mencicipi cilor, cilung, hingga tahu crispy. Untuk makanan yang lebih perat, kawasan BKT juga menjual makanan berat seperti cumi bakar, sate kikil, dan pecel.
 

4. Street Food Belakang Grand Indonesia, Jakarta Pusat

Siapa yang tidak kenal dengan pusat jajanan di belakang mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Kamu bisa memilih jenis makanan dan minuman favorit di sana. Ada bakso bakar, cumi bakar, dimsum, soft cake, hingga jeruk peras dan minuman menyegarkan lainnya. Kawasan ini selalu ramai pengunjung terutama saat hari Sabtu dan Minggu. Makanan di belakang kawasan mall Grand Indonesia ini memiliki harga yang variatif mulai dari Rp5.000-an saja loh!


5. Jajanan Korea Hantteok, Pejaten, Jakarta Selatan


Sejak maraknya K-Drama yang menampilkan banyak jenis jajanan korea, Korean street food pun mulai diburu dan diminati banyak masyarakat Indonesia. Dengan ciri khas kuah pedas yang kental, jajanan korea ini menjajakan tteokpokki, oden, hingga jenis-jenis frozen food lainnya. Mulai Rp10.000, kamu bisa jajan berbagai menu khas Korea Selatan di kawasan pejaten, Jakarta Selatan.
 

6. Cara Pasta, Jakarta Barat

Beralih mencicipi makanan Italia, hidangan berbagai jenis pasta siap bikin kamu ngiler di salah satu restoran pasta di Jakarta barat. Jika biasanya pasta dikenal dengan harga yang mahal, di sini kamu bisa mendapatkan satu porsi makanan yang mengenyangkan mulai harga Rp18.000-an aja loh Genhype! Beberapa menu andalan di Cara pasta antara lain spicy carbonara, spicy tuna, onion ring, dan lainnya.
 

7. Kawasan Menteng, Jakarta Pusat

Genhype yang berada di wilayah Jakarta Pusat  jangan khawatir, tepat di sebelah kawasan taman Menteng, ada banyak jajanan yang cukup berbeda di banding street food di tempat lainnya. Berbagai menu yang bisa dicicipi seperti lontong padang, ketan durian, bubur ayam, dan lainnya.

Baca juga: Kuy Mampir ke 5 Tempat Kuliner Malam Legendaris di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Tip Lakukan Power Nap yang Efektif, untuk Isi Ulang Energi

BERIKUTNYA

Terbukti Ampuh Atasi Gagal Ginjal Akut, Kemenkes Sat Set Impor Ratusan Vial Fomepizole dari Beberapa Negara Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: