Ilustrasi meditasi (Sumber gambar: Unsplash/Jared Rice)

8 Rekomendasi Tempat Meditasi di Jakarta, Cocok Buat Mengusir Stres

24 October 2022   |   17:21 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like

5. Pusat Meditasi Anand Ashram

Pusat Meditasi Anand Ashram (Sumber gambar: Facebook Anand Ashram Ubud)

Pusat Meditasi Anand Ashram (Sumber gambar: Facebook Anand Ashram Ubud)

Pusat Meditasi Anand Ashram memiliki tempat yang berpusat di Sunter (Jakarta), Ciawi (Bogor), Kaliurang (Yogyakarta), Kuta (Bali), Ubud (Bali), dan Singaraja (Bali). Bisa dibilang, Pusat Meditasi Anand Ashram merupakan tempat favorit di antara kaum urban yang mencari “meditasi sebagai gaya hidup”, yang juga merupakan mantra pusat kebudayaan.

Pusat ini menawarkan banyak bentuk meditasi serta reiki dan yoga. Harga paketnya dimulai dari Rp1.170.000 untuk cabang Jakarta. Untuk yang sedang liburan panjang ke Bali, bisa juga ikut dalam program 4 hari 3 malam atau 7 hari 6 malam Retreat di Ubud.
 

6. Meditasi Bodhi

 

Meditasi Bodhi (Sumber gambar: Facebook Meditasi Bodhi)

Meditasi Bodhi (Sumber gambar: Facebook Meditasi Bodhi)


Dari kelas pemula hingga ke yang lebih berpengalaman, Meditasi Bodhi memiliki semuanya. Kelas meditasinya diajarkan dalam bahasa Inggris dan Indonesia, semuanya dilakukan di bawah pengawasan ketat JinBodhi.

Cara terbaik untuk mendapatkan kesehatan tubuh dan pikiran adalah melalui kultivasi diri. Berkomunikasi dengan energi dari semesta dapat merangsang kekuatan penyembuhan tubuh sendiri. Meditasi Bodhi yang diajarkan Grandmaster JinBodhi ini menggunakan metode dharma esoterik yang disertai dengan musik penyembuhan khusus.

Kombinasi apik ini dapat membantu membersihkan penyumbatan, mengendurkan meridian, menghilangkan rasa sakit, menumbuhkan keseimbangan, dan meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan holistik.

Untuk Group Practice & Energy Blessing diadakan setiap Kamis, jam 10 lagi hingga 12.30 siang. Sedang di Saturday’s In-Depth Group Practice dilakukan setiap sabtu, jam 10 pagi hingga 12.30 siang.


7. Sukhesikarama: Meditasi Vipassanā

Sukhesikarama: Meditasi Vipassanā memiliki dua tipe tempat, yaitu Forest Center( Bakom, Cianjur dan Mancak, Serang) dan City Center (Sedayu Square Jakarta, Pabuaran Tangerang, Lubuk Pakam, dan Palembang).

Sebelum kalian memulai mengunjungi salah satu tempat meditasi ini, sebaiknya mempelajari terlebih dahulu tentang cara bermeditasi yang benar yang tersedia di situs resminya.

Disini kalian bisa mencoba kegiatan meditasi Retret Umum 10 hari, Retret Intensif, Sitting Group, One Day Mindfulness (ODM), Sukhesikarama Mindfulness Forest (SUMMIT), dan kegiatan lainnya.


8. L’Ayurveda

Untuk Genhype yang tidak bisa cuti dalam waktu lama dan butuh penyegaran secepatnya, di sini tempatnya! Didirikan pada 2004, L’Ayurveda adalah pusat kesehatan dan spa yang berfokus merejuvenasi pikiran, energi batin, jiwa, dan tubuh. Di L’Ayurveda dilakukan serangkaian terapi dan sesi detoks yang menghasilkan hasil yang sangat santai dengan unsur meditasi.

Memang tidak sepenuhnya meditasi yang memakan waktu lama, bertempat di Jalan RS. Fatmawati No.10, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, kamu nisa melakukan terapi rejuvenasi yang mengadaptasi sesuai dengan kebutuhan iklim. Salah satu teknik meditasi yang ditawarkan adalah Gibberish yang berfungsi untuk menjelajahi relung hati dan mengatasi ego selama 30 menit.

Nah, ini dia 8 tempat terbaik untuk kamu yang ingin melakukan meditasi bersama teman-teman baru. Pilih lokasi dan suasana mana yang sesuai dengan kebutuhanmu, lalu mulailah bermeditasi.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Lebih Dekat Nahida & Layla, Karakter Baru Gim Genshin Impact Versi 3.2 

BERIKUTNYA

Tip Bangun Infinity Pool ala Resort Ubud di Rumah 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: