JMFW 2022 (Sumber gambar: Youtube.com/JMFW2023)

Tampilkan Desainer Anak Sekolahan, Simak Rekap Fashion Show Parade 8 JMFW 2022

22 October 2022   |   17:54 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Ajang fashion show muslim Indonesia, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2022 memasuki hari terakhir penyelenggaraannya pada 22 Oktober 2022. Bertempat di ICE BSD, Tangerang, digelar rangkaian parade yang menampilkan desainer muda. Pada gelaran parade ke-8, JMFW 2022 bersama Direkorat Jenderal Pendidikan Vokasi menampilkan karya dari siswa-siswi sekolah dan kuliah.

Dimulai pukul 13.30 WIB, arena Hall 3 ICE BSD ditaburi busana dari tangan siswa-siswi dari 10 SMK dan pendidikan tinggi yang mengikuti parade. Untuk mengetahui keseruannya, yuk simak rekapitulasinya berikut ini.
 

1. Layering fashion wear.

Mengusung nama brand 7able.style, desainer dari SMKN 7 Malang membawakan layering fashion yang akrab dengan warna abu-abu, cokelat, dan tudung kepala berbentuk kerucut ala topi hoodie.

Dengan celana cuttingan lebar yang tampak comfy, model melenggang membawakan beberapa koleksi yang dominan dalam busana wrap blazer dan ornamen tali yang menjulur. Beberapa busana pun dibuat dengan cuttingan asimetris yang tampak stylish.
 

2. Motif kotak-kotak.

Selain itu, ada juga Playful Comfort yang membawa garis-garis asimetris pada bajunya yang berciri khas dengan motif abstrak kotak-kotak yang dipadukan dengan rok berwarna cokelat dan biru.

Desainer dari SMKN 3 Blitar juga membawa busana dengan tema kotak-kotak lengkap dengan ornamen hole dalam balutan warna hijau, oranye, dan putih. Tidak hanya itu, mereka juga menonjolkan bucket hat yang dirancang unuk dengan tali panjang.
 

3. Angkat tema floral.

Tampaknya floral masih menjadi tema langganan untuk busana-busana muslim. Institut Seni Indonesia Denpasar membawakan busana semi formal vintage berwarna putih dan pink. Mereka juga membuat koleksi kali ini tampak beragam dengan nuansa warna biru, hijau, serta pink yang dipadukan dengan putih.

ISWI Fashion Academy juga memberi aksen belt flower dan floral skirt yang detail pada pakaiannya. Tampil dengan warna lebih netral seperti cokelat dan putih, koleksi dari ISWI Fashion Academy juga tampil lebih casual dimana salah satu busananya membuat model rompi tipis berwarna putih. Beberapa rok juga dibuat chic dengan aksen serut di bagian tengah.
 

4. Tampilan dengan garis yang unik.

Institut Negeri Media Kreatif juga tampil dengan warna pakaian putih bermotif triangle bergaris diagonal dengan warna hitam, putih, dan cokelat. SMKN 3 Malang juga menyajikan busana dengan aksen garis gelombang horizontalk berwanra merah dan hitam.  Beberapa busana juga dibuat dengan wrap desain.
 

5. Tetap usung batik.

Sandis dan Tiga Negeri membawakan koleksi busana dengan aksen batik yang kalem. Sandis tampil menonjol dengan garis line vertikal berwarna hitam dan kuning dipadu dengan batik. Kemudian Tiga Negeri memberikan beberapa koleksi pria dalam balutan batik.
 

6. Sentuhan warna neon.

Lonek mempresentasikan warna-warna anak muda dalam balutan warna neon. Dengan cuttingan sederhana, salah satu busana yang menonjol pada karya mereka adalah baju yang tampak seperti jaring jala berwarna putih.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

13 Songlist Album Midnights Taylor Swift, Anti-Hero dan Snow on The Beach Jadi Andalan

BERIKUTNYA

Full Line Up & Harga Tiket Soundsfest 2022, Siap Guncang Bekasi 5-6 November 2022!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: