Ilustrasi kulit sehat (Noah Buscher - Unsplash)

Ini Pentingnya Kolagen Bagi Kesehatan Kulit

28 June 2021   |   14:27 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Selain menjaga tubuh agar terus fit, menjaga kesehatan kulit juga perlu dilakukan agar selalu sehat, segar dan terlihat awet muda. Salah satu yang dapat menjaga kelembapan kulit agar tetap sehat dan kenyal adalah kolagen.

Mengutip hellosehat.com, kolagen adalah jenis protein berserat dan tak larut, dan jumlahnya paling berlimpah dalam tubuh manusia. Zat ini adalah pondasi penting dari tulang, kulit, urat, dan jaringan ikat yang memberikannya struktur dan kekuatan. 

Namun secara umum, kolagen dalam tubuh manusia dapat berkurang seiring bertambahnya usia. Dampaknya, kulit bisa mengendur dan muncul kerutan halus di kulit. Sekitar usia 30 tahun, produksi kolagen alami mulai melambat.

Hal itulah yang membuat terjadinya tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput dan selulit. Di sinilah pentingnya asupan kolagen bagi tubuh.

Selain digunakan dalam produk kecantikan, kolagen juga bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman serbuk seperti Byoote yang diproduksi dengan teknologi Hydrolized Collagen. Melalui teknologi ini, kolagen di pecah hingga partikel terkecil sehingga dapat dengan cepat di serap oleh tubuh.

Tidak hanya Collagen, Byoote juga mengandung L-Glutathione Grade A yang diimport langsung dari Jepang, berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.

Tidak berhenti sampai di situ, Byoote yang dikembangkan oleh influencer Listia Magdalena atau yang akrab disapa Paopao dan tim ini terus melakukan inovasi.

Misalnya dengan meluncurkan produk baru bernama BYT Colla (baca : bi way ti kola) pada 16 Juni 2021 lalu.
Dengan kandungan tripeptide dan pemanis gula stevia, BYT Colla hadir dengan rasa strawberry yang menyegarkan.

“Pada dasarnya, BYT Colla dibuat untuk memenuhi kebutuhan kesehatan kulit, terutama untuk para perempuan. Walau saat ini aktivitas kita banyak di rumah, bukan berarti tidak memperhatikan kesehatan kulit. Dengan hadirnya BYT Colla, diharapkan bisa membuat konsumsi minuman kolagen ini lebih praktis dan dapat terus memberikan manfaat, seperti kulit menjadi lebih lembab, mengurangi kerutan, mengatasi jerawat, dan sebagainya," ujar Listia Magdalena, Founder Byoote.

Produk BYT Colla dikemas dalam box berisikan 16 saset yang dapat dikonsumsi setiap hari. Produk ini juga sudah tersertifikasi Halal dan terdaftar di BPOM.

“Saya percaya bahwa menjaga kesehatan kulit adalah investasi terbaik, terutama untuk kaum perempuan. Walau mungkin hasil yang didapatkan berbeda di setiap orang, namun dengan hadirnya produk BYT Colla ini, menguatkan edukasi yang terus menerus kami lakukan bahwa menjaga kesehatan dari dalam tubuh juga penting dilakukan sehingga, kita bisa menjadi lebih sehat dan lebih percaya diri dalam menjalankan kegiatan kita sehari-hari," tuturnya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

7 Pelembap Bibir Terbaik dengan SPF untuk Musim Panas

BERIKUTNYA

Perlunya Deteksi Dini Alergi pada Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: