Perangkat konsol genggam (handheld) Razer Edge 5G (Sumber gambar: Razer)

Mari Berkenalan dengan Konsol Gim Baru Razer Edge 5G 

16 October 2022   |   16:59 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Industri gim global terus berkembang. Tidak hanya format gim komputer (pc gaming) dan gim seluler (mobile game) yang naik daun, perangkat konsol juga makin diminati. Sebut saja PlayStation dengan produk termutakhir PlayStation 5, Microsoft dengan Xbox, dan Nintendo dengan Nintendo Switch. 

Tidak hanya itu, platform gim digital Steam dari Valve juga telah merilis konsol miliknya yang bernama Steam Deck. Konsol ini mendapatkan ulasan yang positif. Kini, produsen perangkat keras gim video lainnya, yakni Razer resmi menghadirkan konsol handheld anyar yang dinamai Razer Edge 5G

Konsol Razer Edge 5G merupakan hasil kolaborasi Razer dengan para pemimpin industri teknologi lain, Qualcomm Technologies Inc dan Verizon. Dalam situs resminya, Razer menyatakan bahwa produk itu dibuat khusus untuk menjadi perangkat genggam gim Android terbaik. 

Bukan tanpa alasan, klaim tersebut didukung dengan spesifikasi perangkat keras dan fitur yang ditawarkan oleh Razer. Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah elemen menarik yang disuguhkan perangkat gim handheld Razer Edge 5G: 

Baca juga: Cek Perangkat & Daftar Gim Konsol Paling Laris
 

(Sumber gambar: Razer)

(Sumber gambar: Razer)

 

Perangkat Keras 

Razer Edge dirancang dengan inti perangkat Snapdragon G3x Gen 1. Platform ini dibuat untuk menyuguhkan grafis dan kinerja yang tinggi, sehingga gamers tidak perlu berkompromi dalam sesi permainan panjang karena punya pendingin aktif. 

Snapdragon G3x Gen 1 juga menyuguhkan fitur Snapdragon Elite Gaming, yang akan memberikan pengalaman bermain gim imersif; interaksi yang mulus, respons yang cepat, dan grafik layar yang lebih realistis. 

Adapun, layar perangkat ini berukuran 6,8 inci dengan panel AMOLED FHD+ layar sentuh. Punya refresh rate tinggi layaknya konsol gim mutakhir sebesar 144Hz, Adapun, konsol handheld ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. 

Sebagai konsol generasi terkini, Razer Edge juga menjamin penggunanya bisa punya kontrol penuh dengan adanya Razer Kishi V2 Pro, yang disertakan dengan tombol microswitch, pemicu analog, makro yang dapat diprogram, dan haptics Razer Hypersense untuk berbagai gim. 


Platform Gim

Dalam pernyataan resminya, perusahaan menyatakan bahwa sejak awal Razer Edge akan memiliki ribuan koleksi gim AAA yang kompatibel dengan perangkat. Baik itu berupa native game Android dan launcher pra-instal seperti Epic Games. 

Tidak ketinggalan juga layanan streaming cloud seperti Xbox Game Pass atau pilihan permainan jarak jauh lain yang menawarkan akses penuh ke perpustakaan komputer. Dengan begitu, para penggemar tidak akan kehabisan bermain gim-gim favorit. 
 

Konektivitas

Seperti disebutkan sebelumnya, untuk perangkat anyarnya ini Razer berkolaborasi dengan perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat, Verizon. Kerja sama ini bertujuan untuk menawarkan konektivitas yang kuat kepada para pengguna. 

Dengan kolaborasi ini, perangkat Razer Edge telah dioptimalkan untuk Verizon 5G Ultra Wideband dengan latensi hampir nol berkat 5G mmWave. Selain itu, disematkan juga peranti untuk koneksi Wi-Fi 6E dengan Fas Connect 6900. 

Sebagai informasi, FastConnect 6900 merupakan platform Wi-Fi dan platform Bluetooth premium yang dihadirkan dengan keunggulan tinggi, menyuguhkan kecepatan super dan latensi berkelanjutan yang rendah. 

Dalam situs resminya, Razer menyuguhkan tiga paket penjualan perangkat anyar Razer Edge 5G. Pertama adalah Razer Edge Wi-Fi yang dibanderol dengan harga mulai dari US$399,99 (sekitar Rp6,1 juta). Kedua, Razer Edge Founders Edition dengan harga US$499,99 (sekitar Rp7,7 juta). Terakhir edisi Razer Edgi yang harganya akan diungkap dalam waktu dekat. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

12 Tim Pro Player di Closed Qualifier Free Fire Piala Presiden Esports 2022

BERIKUTNYA

Cek Arti di Balik Nama Brand Smartphone Dunia, mulai dari Samsung, Oppo hingga iPhone

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: