Ilustrasi personel BTS (sumber gambar /Wikimedia Commons)

Pengin Nonton Konser BTS di Busan Lewat Weverse? Kuy Simak Caranya!

15 October 2022   |   16:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Tujuh personel BTS akan segera tampil dalam konser bertajuk Yet to Come in Busan dan digelar di Kota Busan, Korea Selatan, serta menjadi ambassador resmi Busan World Expo 2030 yang diusung pemerintah Korea Selatan. Konser BTS tersebut akan berlangsung hari ini dan dapat disaksikan secara daring lewat Weverse.

Busan World Expo 2030 merupakan ajang yang digelar Kota Busan untuk meningkatkan status Korea Selatan sebagai pusat ekonomi, budaya, dan seni di mata dunia dalam memenangkan tender acara global itu pada tahun 2030 nanti.

Upaya mereka dalam menggandeng BTS disebut sebagai langkah yang berani. Karena grup jebolan Big Hit Entertainment ini memiliki posisi penting sebagai grup KPop dengan fandom terbesar di dunia. Sehingga jutaan mata akan tertuju ke kota Busan.

Adapun, konser BTS akan berlangsung hari ini Sabtu,(15/10) yang dimulai pukul 18.00 waktu setempat atau sekitar pukul 16.00 WIB secara gratis. Konser ini juga dapat dinikmati secara daring melalui Weverse LIVE .

Nah, bagi ARMY Indonesia yang ingin menyaksikan konser ini secara daring dari rumah ternyata caranya juga gampang loh. Yuk simak langkah-langkah berikut agar dapat menonton aksi BTS dari rumah masing-masing.


1.Unduh aplikasi Weverse.

Weverse LIVE merupakan aplikasi yang online yang menjembatani  idola Kpop di Korea Selatan dengan fans mereka di seluruh dunia. Di sini selain bisa nonton langsung melalui laman resmi, kamu juga bisa mengunduh aplikasinya di smartphone.

Bagi pemilik ponsel android, kalian bisa mengunduh Weverse di Google Play Store. Sementara itu, bagi pengguna IPhone, kalian bisa mengunduh aplikasi ini di App Store di laman pencarian aplikasi unduhan.


2. Kunjungi Profil BTS.

Setelah mengunduh Weverse, Genhype bisa mengunjungi profil BTS, membuka opsi LIVE, dan memilih konser 'Yet to Come in BUSAN dalam aplikasi tersebut. Setelah itu, kalian tinggal menunggu jam konser dimulai.

Aplikasi Weverse juga mendukung delapan bahasa di dunia dengan takarir dalam Bahasa Indonesia, Korea, Inggris, Jepang, China, Spanyol, Vietnam, dan Thailand. Jadi pastinya sangat mudah untuk dijalankan.


3. Kunjungi Situs Weverse.

Bagi yang ingin menonton konser BTS dengan leluasa melalui layar yang lebih lebar, seperti menggunakan PC atau Laptop, kalian juga bisa mengunjungi laman Weverse.io, yang didukung browser Safari, Chrome, dan Firefox.

Baca juga: 5 Keunikan Kota Busan yang Bertabur Warna Ungu Menjelang Konser BTS

Sementara itu, jika Genhype mengakses Weverse melalui aplikasi smart TV, kalian bisa pilih LIVE media dari menu Home lalu pilih Artist dan selanjutnya cari nama BTS lalu  tunggu hingga mereka memulai konser tersebut.

Namun perlu diingat juga Genhype, karena proses menonton kalian menggunakan data jaringan, pastikan juga kondisi jaringan internet stabil karena akan mempengaruhi kualitas video dan suara yang dihasilkan saat menonton aksi dari penyanyi pujaan hati. Jadi selamat menonton konser  BTS ya!

Editor: Fajar Sidik 

 

SEBELUMNYA

5 Keunikan Kota Busan yang Bertabur Warna Ungu Menjelang Konser BTS

BERIKUTNYA

Keindahan Alam dalam Karya Mangu Putra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: