Pulau Svalbard dapat menjadi pilihan melewati libur Tahun Baru 2023 (sumber gambar : Unsplash/ Janik Rohland)

Mau Liburan Tahun Baru 2023? Segera Urus Dari Sekarang

06 October 2022   |   19:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Liburan tahun baru 2023 sepertinya akan menjadi momentum banyak orang untuk melakukan perjalanan ke sejumlah negara seiring banyak negara yang telah membuka perbatasannya bagi warga asing. Kondisi ini membuat para pelancong harus mempersiapkan segalanya dari sekarang, termasuk kebutuhan visa.

Ricky Hilton, Head of Marketing Communications Golden Rama Tours & Travel, mengatakan bahwa banyak konsumen mulai menyadari untuk melakukan pemesanan perjalanan liburan dari jauh-jauh hari demi kenyamanan perjalanan.

Pemesanan perjalanan yang jauh dari waktu keberangkatan perlu dilakukan lantaran pengurusan sejumlah persyaratan, seperti visa menjadi lebih lama jika dibandingkan dengan waktu pengurusan yang lalu-lalu.

“Terutama untuk tujuan negara di benua Amerika, Eropa, dan Australia,” katanya.

Dia menuturkan bahwa antusiasme para wisatawan dalam mewujudkan liburan, baik di dalam maupun luar negeri, makin mengalami peningkatan selama momen liburan Natal 2022. Kondisi ini berdampak terhadap lonjakan trafik di berbagai aspek, seperti antrean pengajuan visa liburan, inventori kursi, dan persediaan jumlah kamar.

Lonjakan trafik itu kian menjadi lantaran beberapa destinasi di Asia mulai melakukan pelonggaran dan kembali membuka akses untuk wisatawan asing. Negara-negara yang kerap menjadi tujuan wisata di Asia seperti Jepang dan Korea Selatan.

Dia menuturkan total trafik Golden Rama menjelang liburan momen Natal dan Tahun Baru 2022/2023 telah mencatat peningkatan hingga 261 persen. Dia yakin peningkatan ini masih akan terus terjadi lantaran kuartal IV baru saja berjalan dalam sepekan.

Untuk mendongkrak performa menjadi lebih baik, perusahaan menggelar berbagai promo. Salah satu dari berbagai promo itu adalah penawaran perjalanan ke destinasi-destinasi unggulan di dunia yang khususnya membutuhkan proses pengurusan visa lebih lama, seperti Eropa, Amerika, Australia, dan Selandia Baru.

“Promo ini disiapkan untuk keberangkatan bulan Januari hingga Maret 2023,” katanya.
 

Pulau Svalbard/Youtube

Pulau Svalbard/Youtube


Perusahaan menghadirkan paket wisata yang akan mengajak konsumen ke tujuan wisata baru dan memberikan petualangan ke Pulau Svalbard di sebelah utara Norwegia. Di pulau ini, para pelancong dapat melihat berbagai keunikan yang jarang ditemukan di tempat wisata lainnya.

Pelancong dapat berjumpa dengan beruang salju, menyaksikan fenomena polar night atau midnight sun, sampai dengan berburu keindahan cahaya aurora.

“Pulau Svalbard masuk dalam benua Eropa. Sebagaimana yang telah disebutkan, saat ini untuk mengurus visa Eropa membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya. Oleh karena itu memesan tour dan mengurus visa dari sekarang adalah hal yang tepat,” katanya.

Wisatawan yang ingin melancong ke Pulau Svalbard dapat memiliki paket wisata Svalbard dengan harga mulai dari Rp65,8 juta. Harga ini sudah termasuk tiket pesawat, hotel, dan sejumlah tiket aktivitas di pulau itu.

Dia menuturkan perusahaan juga memiliki promo Deal of the Month yang berlangsung selama Oktober 2022. Promo ini dibuat untuk calon pelancong yang ingin menikmati liburan pada akhir tahun, dan mencakup berbagai destinasi wisata di dunia, mulai dari negara benua Asia, Eropa, Amerika, Australia, hingga Holyland.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

5 Cara Menyampaikan Kritik yang Membangun

BERIKUTNYA

5 Fakta Tentang Riga , Ibu Kota Latvia yang Aman untuk Solo Traveling Kaum Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: