Ilustrasi serum (Sumber gambar: Unsplash/Claudia Manas)

Punya Kulit Sensitif Tapi Ingin Pakai Serum? Yuk Simak Tip dan Rekomendasi Ini

28 September 2022   |   23:37 WIB

Like
Pemilik kulit sensitif tentunya sedikit susah untuk menemukan serum  tepat yang dapat diaplikasikan untuk memberi nutrisi  bagi kulit mereka agar tetap terawat dan kinclong. Beberapa kandungan dalam produk serum kadang tidak cocok digunakan oleh si pemilik kulit sensitif.

Serum memang dirancang untuk menutrisi, melindungi, dan merawat kulit agar tetap terjaga kelembabannya sehingga yang bersangkutan dapat tampil pede saat berada di tempat umum.

Namun, bagi kulit sensitif, perawatan kulit dengan menggunakan serum diperlukan treatment khusus dan tidak boleh menggunakan sembarang produk karena malah menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan.

Baca juga2 Kandungan dari Serum Ini Berkhasiat untuk Kulit Wajah

Beberapa reaksi itu misalnya iritasi yang ditandai dengan memerahnya kulit, gatal-gatal, muncul ruam, kulit berminyak, atau bahkan menjadi beruntusan dan berjerawat.

Nah, bagi Genhype yang sedang mencari produk serum, berikut rekomendasi dari Hypeabis.id ragam serum yang bisa diaplikasikan yang tentunya aman untuk pemilik kulit sensitif.
 

1. Utamakan Produk yang Mudah Meresap ke Kulit

Memilih produk serum yang mudah meresap ke kulit juga perlu menjadi pilihan awal. Karena akan menjadi percuma jika serum yang kalian beli meski telah dilengkapi berbagai bahan pelembab tapi tidak dapat meresap ke kulit.  

Untuk menyiasatinya Genhype bisa melihat review dari orang-orang yang sudah memakai produk tersebut sehingga bisa dijadikan acuan untuk mengetahui keunggulan, kelemahan, dan daya serapnya untuk diterapkan ke kulit kalian.
 

2. Perhitungkan Masa Pemakaian dan Budget

Hal kedua yang patut juga menjadi pertimbangan adalah memperhatikan masa pemakaian dan budget yang dimiliki untuk membeli serum. Karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal perawatan kulit harus dilakukan secara teratur dan berkala.

Produk serum biasanya juga mencantumkan berapa kali pemakaian dalam sehari yang harus diaplikasikan ke kulit. Hal itu tentunya bisa dijadikan acuan untuk menghitung budget  sebelum membeli serum. 

Dengan harga yang beragam, dari murah hingga mahal, untuk menyiasatinya Genhype juga bisa memanfaatkan diskon yang sekarang marak ditawarkan platform belanja online di hari-hari khusus.
 

3. Pilih Serum Berbahan Alami

Memilih serum dengan bahan alami bagi pemilik kulit sensitif juga penting sekali untuk dilakukan karena hal ini untuk memastikan serum yang kita beli memiliki sedikit mungkin bahan stimulan yang malah berbahaya bagi kulit.

Sebisa mungkin, hindari juga serum yang memiliki bahan pengawet dan zat aditif, karena ditakutkan bakal menyebabkan alergi pada kulit saat diaplikasikan. Meski tidak semuanya buruk, Genhype harus memastikakan kandungan apa saja yang aman untuk kulit kalian. 
 

4. Pilih Serum dengan Kandungan Anti Aging

Untuk mencegah tanda-tanda penuaan penting juga untuk menerapakan serum dengan kadungan anti-aging bagi kulit  kalian, yang tentunya dengan terlebih dahulu memperhatikan bahan-bahan yang aman untuk diaplikasikan.

Semakin bertambahnya usia, kulit seseorang memang menjadi lebih sensitif. Maka dari itu, kandungan anti-aging selain dapat meremajakan sel-sel kulit, juga bakal  memperbaiki masalah kulit sensitif kalian.
 

5. Coba Dulu Sebelum Membeli

Bagi Genhype yang memiliki kulit sensitif juga penting dilakukan untuk mencoba terlebih dulu sebelum memilih serum. Jika memang tidak bisa, kalian juga dapat menyiasatinya dengan membeli ukuran yang lebih kecil. 

Baca jugaJangan Abai, Kenali Karakteristik Kulit Sensitif dan Kiat Merawatnya

Beberapa jenama serum saat ini diketahui juga sudah menjual trial kit atau memberi sampel secara gratis sebelum kalian memutuskan untuk membeli produk tersebut atau tidak. Nah, selamat berbelanja Genhype.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

NCT 127 Tambah Hari untuk Konser NEO CITY: JAKARTA – THE LINK, Ini Rinciannya

BERIKUTNYA

Meta Uji Coba Fitur Pindah Akun Instagram & Facebook, Cek Penjelasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: