Ilustrasi orang sedang bekerja di rumah-Ekaterina (Pexels)

4 Tips Bikin Ruang Kerja di Rumah dengan Bujet Murah

26 September 2021   |   06:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Semenjak pandemi, banyak kantor yang menerapkan sistem work from home atau bekerja dari rumah. Hal itu dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Namun, bekerja dari rumah secara terus-menerus juga rentan akan menimbulkan rasa bosan. Perlu berbagai upaya dilakukan agar bekerja dari rumah tetap merasa menyenangkan. Salah satunya adalah dengan mendekor ruang kerja kamu di rumah.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendekor ruang kerja di rumah dengan bujet yang murah.

1. Hubungkan laptop kamu ke monitor
Bekerja di layar kecil laptop mungkin bisa saja sangat membosankan. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan layar monitor komputer di rumahmu yang mungkin telah lama tidak terpakai dan hubungkan ke laptop untuk suasana kerja yang lebih berbeda.

2. Tambahkan rak gantung atau tempel
Rak gantung atau tempel akhir-akhir menjadi pilihan banyak orang sebagai tempat penyimpanan yang praktis dan minimalis. Saat ini juga sudah banyak rak gantung yang harganya murah. Kamu bisa membeli 1 atau 2 rak gantung atau tempel di dinding rumah untuk menambah ruang penyimpanan juga beri sentuhan menarik dengan beberapa hiasan dekorasi.
 

Ilustrasi-Luke Peters (Unsplash)

Ilustrasi-Luke Peters (Unsplash)

3. Ganti tempat peralatan tulis
Terkadang mengubah hal kecil seperti tempat peralatan tulis juga secara tidak langsung bisa mengubah suasana kerja dari rumah menjadi lebih segar. Kamu bisa coba mengganti tempat peralatan tulis lamamu dan menggantinya dengan yang lebih menarik. Jika ingin lebih hemat, kamu bisa membuatnya sendiri dengan mendekor mug lamamu.

4. Gantung papan tulis kecil
Bekerja dari rumah seringkali membutuhkan semacam manajemen yang nyaman di mana kamu bisa menulis tugas harian kamu. Jika seperti itu, kamu bisa menyediakan papan tulis yang bisa diletakkan di spot yang strategis agar kamu bisa lebih produktif, teratur, dan efisien meskipun bekerja dari rumah.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Coba Yuk Resep Steik Jamur yang Lezat & Sehat

BERIKUTNYA

Cuma Jadi Dropshipper, Omzet Bisa Puluhan Juta Loh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: