Shahnaz adalah model di bawah agensi IVY Models (Sumber gambar: Instagram @shahnaz.indira)

Model Asal Indonesia Debut Internasional di London Fashion Week

20 September 2022   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Model asal Indonesia, Shahnaz Indira, membuat debut pertama di ajang London Fashion Week 2023. Sang model tampil setelah mendapatkan kepercayaan dari desainer Simone Rocha dalam membawakan karya busananya. Kabar itu disampaikan oleh Shahnaz dalam akun media sosial instagram @shahnaz.indira.

Shahnaz Indira mengatakan bahwa telah menjalani impian dalam hidup dengan tampil di ajang London Fashion Week. “Hati begitu penuh, tidak akan pernah melupakan momen ini. Debut internasional pertama saya untuk @simonerocha_ SS 2023 di @londonfashionweek,” tulisnya.

Unggahan foto saat tampil di ajang London Fashion Week mendapatkan 3.537 like dari para pengguna akun media sosial instagram lainnya.

Baca jugaNafa Salvana Jadi Model Kelas Dunia Berawal dari Warung Pecel Lele

Tidak hanya itu, mereka juga memberikan komentar hati dan emoticon api atas pencapaian sang model. Salah satu dari banyak akun yang berkomentar dengan menggunakan emoticon api dan hati adalah fashion designer Jenahara Nasution melalui akun @jenaharanasution.

Di dalam fashion show tersebut, Shahnaz Indira mempresentasikan koleksi spring/summer 2023 dari desainer Simone Rocha. Shahnaz yang menjadi bagian dari agensi model IVY Models tampil dengan sangat meyakinkan dan percaya diri. Dia mempresentasikan dress koleksi dari sang desainer berwarna hitam.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ????? (@shahnaz.indira)


Dilansir dari laman London Fashion Week, desainer Simone Rocha yang salah satu dari banyak koleksinya dalam ajang London Fashion Week dipresentasikan oleh Shahnaz adalah seorang kelahiran Dublin, Irlandia pada 1986.

Simone memulai debut di London Fashion Week pada September 2010, dan saat ini memiliki 3 toko yang terdapat di London, New York, dan Hong Kong. Setiap toko menampilkan furnitur khas sang desainer dan juga patung buatan tangah.

Interior toko tersebut mengalami perubahan secara musiman dengan tampilan dan instalasi yang baru. Setiap toko juga mengeksplorasi komunikasi antara mode dan seni melalui yang dipamerkan dengan karya seni dari Ren Ri, Robert Rauschenberg, dan Louise Bourgeois.

Interiornya mencerminkan inspirasi seni, alam, keluarga, Irlandia, Asia yang berkelanjutan, serta bekerja dengan kolaborator dan seniman. Selain toko sendiri, Simone juga memiliki toko di dalam toko yang ada di Dover Street Market Worldwide.

Dia kemudian bekerja dengan beberapa stockists paling bergengsi di dunia, seperti Matchesfashion, Harrods, Mytheresa, Bergdorf Goodman, dan Nordstrom.

Simone Rocha telah berevolusi menjadi merek yang terkenal secara internasional dan memenangkan penghargaan, seperti British Fashion Awards untuk 'Emerging Talent, Ready-to-Wear' (2013) dan 'The New Establishment Award' (2014).

Baru-baru ini di Fashion Awards 2016, Simone juga menerima "British Womenswear Designer Award" serta Harper's Bazaar Designer of Year Award 2016.

Simone bekerja pada citra musiman dan menerbitkan sendiri buku cetak edisi terbatas yang menampilkan karyanya. Tidak hanya itu, sang desainer juga bekerja sama dengan Jacob Lillis, Eoin McLoughlin, Colin Dodgson, Harley Weir, Ben Toms, Louise Bourgeois Foundation, Perry Ogden, Niall O'Brien, Roni Horn, dan Jackie Nickerson untuk membuat buku tersebut.

Pada 2018, Simone mengkurasi Edisi 18 majalah A Magazine Curated By. Majalah ini mengeksplorasi estetika dan dunia sang desainer melalui tema Irlandia, Hong Kong, dan China. Simone juga telah berkolaborasi dengan merek yang beragam dan terkenal di dunia untuk mengeksplorasi berbagai produk dan kelompok pelanggan dalam estetika Simone Rocha.

Dia juga telah menunjukkan koleksinya sebagai bagian dari London Fashion Week sejak 2010 dan koleksinya telah ditampilkan di beberapa bangunan yang paling bersejarah dan relevan secara budaya seperti Tate Modern, Lancaster House, The Royal Academy of Art, Southwark Cathedral, Alexandra Palace dan baru-baru ini untuk SS21 the Hauser & Wirth Gallery di Savile Row.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Intip Daftar 5 Penelitian Kulit & Rambut Terbaru dari Indonesia, Ada yang Pakai Bawang Hitam Lho

BERIKUTNYA

Bentrok Jadwal, Solois BIBI Batal Tampil di Drama Sweet Home 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: