sumber gambar : Charl Durand dari Pexels

Menikmati Jejak Peradaban di Borobudur Lewat Trail of Civillization

24 June 2021   |   09:02 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, memeriahkan Trail of Civillization, dengan tema Ancient Kingdom: Borobudur Series, di Magelang, Jawa Tengah.

Lalu, apa itu Trail of Civillization, dengan tema Ancient Kingdom: Borobudur Series, di Magelang, Jawa Tengah?

Genhype harus tahu bahwa kegiatan Trail of Civillization bertujuan untuk menghadirkan pola-pola perjalanan di sekitar kawasan Candi Borobudur yang disusun berdasarkan relief yang terdapat di dinding candi.

Relief-relief ini menggambarkan peradaban kehidupan masyarakat sejak zaman kerajaan Hindu-Buddha di Tanah Jawa.

Dengan begitu, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pengalaman berwisata bagi wisatawan dengan mengedepankan unsur edukasi, entertainment, dan diperkuat dengan storytelling pada setiap aktivitasnya.

Berbagai aktivitas menarik pun dilakukan, seperti membajak sawah, belajar bermain gamelan, menaiki delman, menggunakan transportasi VW Safari, belajar membuat gerabah, melakukan yoga, menambah wawasan tentang astronomi walking with star, dan merasakan pengalaman menginap di penginapan yang dikelola oleh balkondes.

Menteri mengungkapkan dirinya yakin Trail of Civilization atau jejak peradaban menjadi daya tarik yang luar biasa atas suatu pendekatan pariwisata yang lebih berkualitas dan memiliki dampak keberlanjutan dan kelestarian lingkungan.

Saat ini, potensi kunjungan wisatawan ke Magelang dan daerah sekitarnya mencapai antara 8 hingga 12 juta orang.

“Berarti kita harus siapkan Borobudur era baru ini yang lebih berkelanjutan, sehingga kunjungan dari wisatawan di sini bisa menghadirkan peluang usaha dan terbukanya lapangan kerja," katanya.

"Karena selama ini sektor pariwisata dikhawatirkan akan redup di tengah pandemi, justru mampu bersinar. kita bukan bagian dari masalah tapi justru bagian dari solusi bangsa ini untuk bangkit dan pulih. Tentunya dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” tambahnya.

Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jadi Dropshiper, Begini Trik Jualan Biar Bisa Berkembang

BERIKUTNYA

Braun Blak-blakan Soal Bang Si Hyuk, BTS-Justin Bieber Dijadwalkan Rapat Bareng

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: