Salah satu adegan di The Lord of the Rings: The Rings of Power. (Sumber gambar : The Lord of the Rings on Prime)

Segera Tayang, Intip 5 Fakta Menarik The Lord of the Rings: The Rings of Power

30 August 2022   |   22:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar film trilogi merapat. Episode pertama dan kedua prekuel The Lord of the Rings: The Rings of Power bakal tayang perdana pada 2 September 2022. Buat yang penasaran dengan kisah cincin kekuasaan yang memiliki kekuatan magis dan sempat dijaga para hobbit hingga kaum peri (Elf) ini, kamu bisa menontonnya di Amazone Prime Video. 

The Lord of the Rings: The Rings of Power memiliki total delapan episeode. Episode baru akan dirilis di Jumat berikutnya dan akan berakhir pada 14 Oktober. Serial ini akan tayang di 240 negara.

Biar lebih penasaran, berikut fakta-fakta menarik dari The Lord of the Rings: The Rings of Power yang dirangkum Hypeabis.id.

1. Berlatar waktu terbentuknya Ring of Power

Kamu tidak akan menemukan Frodo dalam serial ini. The Lord of the Rings: The Rings of Power berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa The Hobbit dan The Lord of the Rings karya JRR Tolkien.

Berlangsung pada Zaman Kedua di Bumi Tengah, seri ini akan memperlihatkan penempaan 20 cincin kekuasaan. Tiga diantaranya untuk bangsa elf, tujuh untuk kaum dwarves, sembilan untuk manusia, dan satu untuk Sauron.  

Sauron lah yang mengajari para pandai besi darai bangsa elf cara membuatnya, namun di balik itu, cincin miliknya lah yang memiliki kekuatan sangat besar. Dari situ lah kisah kerajaan-kerajaan bangkit menuju kejayaan kemudian jatuh kepada kehancuran. Penjahat terbesar Bumi Tengah, Sauron lahir lalu membuat dunia tertutup dalam kegelapan.

2. Pangeran kegelapan

Ya, Sauron sudah hidup jauh sebelum kehancurannya di serial The Lord of the Rings: The Reutern of the King. Selama Zaman Pertama, dia dikenal sebagai Maiar seperti Gandalf, makhluk dari legendarium fantasi tinggi JRR Tolkien, yang melayani Melkor alias Dewa Kegelapan.

Sauron adalah seorang ahli sihir dan pengubah bentuk, bahkan menjadi penguasa manusia serigala. Pada zaman tersebut, dia dikalahkan gadis Elf Lúthien dan kemudian bersembunyi.

Selama lima abad dalam persembunyian, dia mendirikan Mordor. Pangeran kegelapan ini kemudian menyamar menjadi Annatar dan mengajari para pandai besi kaum elf untuk menempa cincin kekuatan untuk mendominasi semua bangsa di Dunia Tengah. 

Sauron juga membangun pasukan Orc dan Troll yang berperang dengan kaum Elf dalam beberapa kesempatan. Namun akhirnya dia dikalahkan oleh aliansi Elf dan manusia yang dipimpin Raja Gondor Isildur. Isildur akan memotong satu cincin dari tangannya, menghancurkan tubuh Sauron dan mengirimnya kembali ke dalam persembunyian.

3. Kerajaan manusia di puncak peradaban

Selama Zaman Kedua, kamu akan melihat Númenor, kerajaan manusia terbesar, yang berada di puncak peradabannya, namun pada akhirnya jatuh.

Pada prekuel ini, kamu akan melihat banyak Numenor, pulau manusia seperti Atlantis, serta kota-kota Elf di Lindon dan Eregion. Tidak ketinggalan benteng kurcaci di Khazad-dûm dengan segala kemegahannya.

Keturunan raja Half-Elven bernama Elros menjadi Raja Numenor pertama. Sayangnya, seiring berjalannya waktu, para penduduk Numenor mulai membenci Elros dan kemudian kerajaan ini hancur.

Setelah kehancuran Numenor, pemimpin mereka yang baru, Elendil, memimpin yang selamat ke Bumi Tengah, mendirikan Gondor dan Arnor dan memerintah keduanya. Putra sulung Elendil, Isildur yang nantinya akan mewarisi takhta dan mengalahkan Sauron di akhir Zaman Kedua. 

4. Surga Rivendell didirikan

Satu yang tidak kalah menarik dalam serial The Rings of Power adalah berdirinya surga Rivendell selama Zaman Kedua. Elrond, penguasa Elf akan menggunakan rumahnya untuk menjadi tuan rumah Dewan Putih pertama, komplotan komplotan peri dan Penyihir yang berharap untuk menghadapi meningkatnya ancaman Sauron. 

Namun demikian, ketika pemerintahan Pangeran Kegelapan Sauron menjadi terlalu besar, Elrond akhirnya meninggalkan Rivendell untuk membantu mengalahkan Sauron, mendesak raja Gondor Isildur untuk menghancurkan Satu Cincin di Gunung Doom. Tragisnya, peringatan Elrond tidak diindahkan, Isildur tergoda dengan satu cincin yang akan kembali menghantui Dunia Tengah hingga Zaman berikutnya. 

5. Pemeran pemimpin bangsa Elf

Alumni Game of Thrones, Robert Aramayo, akan menjadi bintang dalam serial ini. Dia menjadi Elrond, sang pemimpin bangsa Elf. Ada pula Morfydd Clark yang akan menjadi pasangan Elrond, Galadriel muda untuk melawan Sauron.

Hampir 40 aktor telah dikonfirmasi untuk terlibat dalam serial ini. Selain Aramayo dan Clark, bebeapa diantaranya yakni Owain Arthur, Nazanin Boniadi, Tom Budge, Sophia Nomvete, Megan Richards, Dylan Smith, Charlie Vickers, Ismael Cruz Cordova, Tyroe Muhafidin, Daniel Weyman, dan maish banyak lagi.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Siap-siap, Ini 7 Konser Musik pada September 2022 & Harga Tiketnya!

BERIKUTNYA

3 Kiat Sederhana Memilih Pakaian Agar Tampil Maksimal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: