Teritip tak hanya penangkaran buaya, pesonanya juga pantas dinikmati pecinta wisata air (Sumber gambar: Eko Purwanto/ Unsplash)

8 Spot Wisata Ramah Kantong di Kota Minyak Balikpapan

28 August 2022   |   15:22 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like

7. Pesona Matahari Terbenam di Banua Patra

 

Pantai Banua Patra (Sumber gambar: direktoripariwisata.id)

Pantai Banua Patra (Sumber gambar: direktoripariwisata.id)


Balikpapan juga tidak kekurangan destinasi air seperti pantai. Ada berbagai pantai indah yang menjadi rekomendasi wisata di kota ini, salah satunya adalah Pantai Banua Patra.

Pantai yang juga populer dengan sebutan Batu-Batu ini memang memiliki daya tarik berupa bebatuan alami yang tersusun dan cocok jadi lokasi swafoto.

Dengan pasir putih yang lembut dan bercahaya, pantai ini juga tidak terlalu ramai meski berada di jantung kota Balikpapan, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman. Sungguh tempat yang cocok untuk menghabiskan sore dan melupakan penatnya kehidupan.
 

8. Bingka

Bingka termasuk salah satu wadai (kue) yang paling populer di Kalimantan timur, khususnya di Balikpapan. Bahkan, bisa dibilang Bingka sudah seperti ikon khas kota tersebut. Kue yang satu ini punya bentuk khas yaitu menyerupai 6 kuntum bunga. Tapi, ada juga bingka yang berbentuk bulat.

Jalan-jalan ke Balikpapan, masa lupa sih mencicipi makanan khas kota ini. Pas untuk sarapan, yuk cicipi bingka kentang yang lumer di mulut.

Bahan dasar bingka adalag kentang dengan beragam variasi rasa, mulai dari original, cokelat, pisang, pandan dan lainnya.

Berhubung kue tradisional ini adalah camilan basah, bingka tidak tahan lama. Sehingga, lebih baik untuk langsung memakannya. Namun, jika ingin menjadikannya sebagai oleh-oleh, usahakan membelinya beberapa jam sebelum pesawat landing.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Dika Irawan

1
2


SEBELUMNYA

Seniman Thailand Kawita Vatanajyankur Sajikan Instalasi tentang Eksploitasi Tubuh di Art Jakarta 2022

BERIKUTNYA

Fitri Setyaningsih Sukses Gelar Pertunjukan Tari Sleep Paralysis di Musim Seni Salihara 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: