Andmesh Kamaleng (Sumber gambar: Instagram.com/andmeshkamaleng_)

Ini Alasan Produser Pilih Andmesh Jadi Pengisi Soundtrack Miracle in Cell No. 7

25 August 2022   |   14:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tak hanya memerlukan ide dan acting ciamik dari aktor hingga aktris, suatu karya layar lebar juga membutuhkan lagu sebagai pengiring film dalam menyampaikan pesan kepada penontonnya. Maka pengisi soundtrack merupakan salah satu faktor penting yang mendukung rasa dari suatu tayangan film.

Pemilihan penyanyi hingga lagu yang dijadikan soundtrack dalam film bergantung pada rasa seperti apa yang ingin diberikan kepada penonton. Oleh karenanya, memilih soundtrack bukanlah hal mudah dan diperlukan alasan yang kuat.

Miracle in Cell No.7, sebuah film garapan Hanung Bramantyo yang merupakan remake dari film Korea Selatan baru-baru ini mengungkapkan pengisi soundtrack yang akan ikut dalam karya layar lebarnya. Akan tayang pada 8 September 2022, film Miracle in Cell No.7 akan diiringi soundtrack berjudul Andaikan Kau Datang karya musisi legendaris, Koes Plus.

Ingin membawakan nuansa yang berbeda kepada penonton, sang produser Frederica mengaet penyanyi bertalenta, Andmesh dalam film besutannya tersebut. Bukan tanpa pertimbangan kuat, Frederica menyampaikan alasan pemilihan Andmesh sebagai pengisi soundtrack untuk membawakan lagu Andaikan Kau Datang.

Frederica mengatakan, jika Andmesh memiliki kekuatan vocal yang mewakili kebutuhan scene pada film Miracle in Cell No. 7.

Andmesh diharapkan mempu membawa penjiwaan film yang semakin kuat dan menyentuh, hingga membuat penonton meneteskan air mata. Menurut Frederica, butuh waktu hingga 1 tahun hingga akhirnya meyakini vokal Andmesh-lah yang pas dihadirkan pada scene akhir film ini.

Suara Andmesh ini turut mengiringi perjalanan aktor utama, Vino G Bastian yang berperan sebagai Dodo, seorang disabilitas yang menjalani kehidupan tak mudah. Andmesh pun menyambut baik tawaran mengisi soundtrack di film Miracle in Cell No. 7 ini. Andmesh berlatih keras sebelum akhirnya Andmesh keluar dari warna vokal musisi yang mendaur ulang lagu ini seperti Noah dan Ruth Sahanaya.

Mengaku fans dari film tersebut, penyanyi kelahiran itu menyebut ia perlu membayangkan sang ayah yang telah tiada untuk mendapat penjiwaan yang kuat saat menyanyikan soundtrack film ini. Hanya butuh satu kali take bagi Andmesh untuk mendapatkan rasa di soundtrack ini.

Sebelumnya, Miracle in Cell No.7 yang dibuat ulang oleh Falcon Picture ini telah mendapat izin resmi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Film Miracle in Cell No. 7 mulanya diproduksi oleh Korea Selatan pada 2013, kemudian kembali digarap ulang menjadi film dengan sentuhan Indonesia pada tahun ini.

Selain diisutradarai filmmaker kondang Hanung Bramantyo, film ini juga menampilkan aktor dan aktris unggulan Indonesia seperti Vino G Bastian, Indro Warkop, Graciella Abigail, Tora Sudiro, Rigen, Indra Jegel, Denny Sumargo, Teuku Rifnu Wikana, Marsha Timothi hingga Bryan Domani.



Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

4 Keunikan Proses Syuting Miracle in Cell No.7, Remake Film Korea Selatan yang Wajib Ditonton

BERIKUTNYA

Unggul dalam Kecepatan Unduh & Video Streaming, Ini 5 Kunci Keandalan Jaringan XL

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: