Chintya Gabriella (Sumber gambar: Chintya Gabriella/Instagram)

Chintya Gabriella Ajak Pendengar Move On lewat Single Tak Apa Tanpamu

14 August 2022   |   07:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Chintya Gabriella, penyanyi asal Medan yang dikenal piawai membawakan lagu-lagu bernuansa galau ini kembali merilis karya terbarunya. Berbeda dari beberapa lagu sebelumnya, kali ini, dia merilis single dengan tema yang lebih ceria bertajuk Tak Apa Tanpamu

"Lagu ini tentang move-on, yang tadinya kita sedih karena berpisah dan gamon [gagal move on], tapi akhirnya terbiasa dan bisa bahagia lagi meski tanpa ada dia,” kata Chintya dalam siaran pers tertulisnya, Minggu (14/8/2022).

Lagu berdurasi 3 menit 29 detik ini ditulis oleh Raguel Lewi dan diproduseri oleh Irwan Simanjuntak. Raguel Lewi sebelumnya juga menciptakan debut lagu Chintya bersama label Warner Music Indonesia berjudul Hanya Dalam Mimpi yang dirilis awal tahun 2022.

Berbeda dengan lagu Chintya yang selalu mengambil tema sedih kisah percintaan, kali ini dia juga menunjukkan kemampuan vokalnya untuk membawakan lagu yang memiliki beat yang ceria.

Baca jugaKisah Cinta Di Ambang Perpisahan dalam Single Baru Chintya Gabriella

”Selain temanya soal move-on dan yang lebih ceria, tantangan lain buatku lagu ini upbeat. Ini tantangan sendiri karena Chintya jarang banget nyanyiin lagu upbeat. Untuk dapat moodnya juga lebih menantang," ujar Chintya.
 

fv

Chintya Gabriella (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Dia pun berharap lagu ini bisa menemani dan menguatkan mereka yang sedang berusaha move-on.“Semoga lagu ini bisa jadi kekuatan untuk orang-orang yang berpikir kalau move on itu sulit. Kita harus bisa berdamai dengan diri sendiri dan menyadari bahwa sumber kebahagiaan itu dibuat dari diri sendiri," katanya.

Sebelum merilis lagu ini, Chintya terlebih dahulu berkolaborasi dengan Sabrina Maidah, Psikolog klinis dan founder Klinik Psikologi Ruang, untuk membahas topik tentang Move-On lewat Instagram Live. Sesi bersama Sabrina ini pun mendapatkan respon yang cukup ramai di media sosial, yang ditonton lebih dari 200 pengguna saat berlangsung live dan mendapatkan banyak pertanyaan dari audiens.

Baca jugaEclat Story Gagal Move On lewat Single Kamu Kamu Kamu

Chintya Gabriella Panggabean adalah perempuan kelahiran Medan, 19 Maret 1999, memulai karier bermusiknya saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2018. Setelahnya, Chintya terus berkarya melalui akun YouTube pribadinya dengan melakukan cover lagu yang mendapatkan banyak atensi dari penggemarnya.

Sebelumnya, Chintya telah merilis empat single pop-ballad yakni Hanya Dalam Mimpi dan tiga single yang diproduseri oleh Anji Manji yaitu Aku Sayang Aku, Percaya Aku, Lelah Dilatih Rindu, dan Perjalanan Pulang.

Lagu Percaya Aku sempat masuk ke dalam jajaran trending YouTube dan saat ini telah ditonton lebih 33 juta kali dan diputar 21 juta kali di Spotify, sementara lagu Aku Sayang Aku juga sempat trending di platform TikTok dan telah ditonton sebanyak 12 juta kali di YouTube serta diputar 9 juta kali di Spotify.

Begitupun dengan lagu Lelah Dilatih Rindu yang sudah ditonton sebanyak 9 juta kali di YouTube, dan diputar 3,4 juta kali di Spotify. Pada 2020, dia pernah masuk ke dalam nominasi Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) berkat lagu Percaya Aku.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Wuling Air ev Jadi Opsi Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau

BERIKUTNYA

Kodaline Bakal Manggung di Yogyakarta Desember 2022, Segini Harga Tiketnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: