Chintya Gabriella (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Kisah Cinta Di Ambang Perpisahan dalam Single Baru Chintya Gabriella

01 June 2022   |   14:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Chintya Gabriella kembali merilis single anyar berjudul Perjalanan Pulang. Lagu yang mengusung genre pop ini bercerita tentang dua sejoli yang tengah berada di ambang perpisahan, namun salah satunya memilih untuk mempertahankan hubungannya.

“Tentang sepasang kekasih yang sedang ada di ambang perpisahan. Di satu sisi ceweknya tahu hubungan mereka akan berakhir dan dia ingin memperbaiki hubungan, tapi apa daya si cowok akhirnya memutuskan untuk pergi,” kata Chintya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Rabu (1/6/2022).

Lagu berdurasi hampir empat menit itu memiliki aransemen musik yang minimalis dan diiringi oleh instrumen gitar akustik. Lagu Perjalanan Pulang sendiri diciptakan oleh Iqbal Siregar dan Denis Ligia serta diproduseri oleh Irwan Simanjuntak.

Baca juga: Hanya Dalam Mimpi, Chintya Gabriella Rilis Single Anyar Bernuansa Orkestra
 

f

Chintya Gabriella (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Selama proses penggarapan lagu, Chintya mengakui mempelajari banyak hal dari sisi bermusik. “Rekaman di bulan puasa kemarin dan disini belajar banyak hal baru terutama dari segi penjiwaan,” ungkapnya.

Dia pun berharap lagu ini dapat diterima dengan baik oleh penggemarnya terutama mewakili perasaan pendengar yang hubungannya sedang di ambang perpisahan. “Harapannya yang paling penting juga agar lagu ini jadi kekuatan buat kalian yang mungkin sedang ada di ambang perpisahan atau lagi berharap,” ujarnya.

Chintya Gabriella adalah perempuan kelahiran Medan, 19 Maret 1999, yang memulai karier bermusiknya saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2018. Setelahnya, Chintya terus berkarya melalui akun YouTube miliknya dengan melakukan cover lagu yang mendapatkan banyak atensi dari penggemarnya.

Sebelumnya, Chintya telah merilis empat single pop-ballad yakni Hanya Dalam Mimpi dan tiga single yang diproduseri oleh Anji Manji yaitu Aku Sayang Aku, Percaya Aku, dan Lelah Dilatih Rindu.

Lagu Percaya Aku sempat masuk ke dalam jajaran trending YouTube dan saat ini telah ditonton lebih 33 juta kali dan diputar 21 juta kali di Spotify, sementara lagu Aku Sayang Aku juga sempat trending di platform TikTok dan telah ditonton sebanyak 12 juta kali di YouTube serta diputar 9 juta kali di Spotify.

Begitupun dengan lagu Lelah Dilatih Rindu  yang sudah ditonton sebanyak 8,9 juta kali di YouTube, dan diputar 3,4 juta kali di Spotify. Pada 2020, dia pernah masuk ke dalam nominasi Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) berkat lagu Percaya Aku.
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mengenal Finger Painting, Asah Kegiatan Motorik Seru untuk Si kecil

BERIKUTNYA

6 Minuman Tradisional yang Enak Dinikmati saat Cuaca Dingin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: