Konser Guns N' Roses. (Sumber gambar: https://www.gunsnroses.com/media)

Tur Dunia 2022, Guns N’ Roses Manggung di 3 Negara Asia

11 August 2022   |   21:48 WIB

Band gaek asal Amerika Serikat, Guns N’ Roses akan mampir ke tiga negara Asia dalam tur dunia pada musim gugur 2022. Ketiga negara yang akan dikunjungi adalah Jepang, Thailand, dan Singapura. Setelah di Amerika Selatan dan Asia, band itu akan melanjutkan konsernya ke Australia dan Selandia Baru.

Seperti dikutip dari situs resmi Guns N’ Roses, negara pertama yang akan dikunjungi di Asia adalah Jepang pada 5 dan 6 November 2022. Bertempat di Saitama Super Arena, Axl Rose dan band-nya akan menampilkan performanya. Setelah dari Jepang, Guns N’ Roses akan terbang ke Bangkok, Thailand, dan akan manggung pada 9 November di SGC Stadium.

Singapura menjadi tujuan terakhir tur dunia Guns N’ Roses di Asia, yang akan tampil di Singapore National Stadium pada 12 November 2022. Di negara Singa ini, Guns N' Roses menawarkan pengalaman VIP kepada penggemarnya.

Di kelas VIP ini, Guns N’ Roses menyiapkan tiga kelas, yaitu VIP 1 Paradise City VIP Party Experience. Penonton kelas ini akan mendapat tempat di baris pertama hingga 10. VIP 2 Gold Package, yang akan duduk di baris 11-20, dan VIP 3, yang akan mendapat tempat baris 1-5 di kursi kategori 4.

Para pemilik tiket VIP 1 ini juga akan mendapat tambahan fasilitas, mulai dari akses pre-show,  seperti snack dan cocktail, berfoto di photoboth, ikur GN’R Trivia, kontes, hadiah, dan merchandise, serta kemudahan akses masuk arena pertunjukan.

Sebelum ke Asia, tur dunia pada musim gugur ini diawali dengan pertujukan di Benua Amerika. Pada September GN’R akan manggung di sejumlah kota di  Brazil, dan menutup bulan September di Buenos Aires di Argentina, selanjutnya pada Oktober keliling Amerika Selatan seperti Uruguay, Chili, Colombia, Peru dan Meksiko.

Pada November-Desember mereka melanjutkan ke Asia, dan menyelesaikan rangkaian tur dunia di sejumla kota di Australia seperti Perth, Adelaide, Gold Coast, Sydney, dan Melbourne, serta ke Selandia Baru yaitu Welington dan Auckland.

Guns N’ Roses pernah manggung di Indonesia pada 8 November 1998 di Stadion Utama Senayan, Jakarta.

 

Penonton Jakarta saat menyaksikan konser Guns N

Penonton Jakarta saat menyaksikan konser Guns N' Roses 2018. (Sumber gambar: www.gunsnroses)


Guns N’ Roses, grup musik rock asal AS berdiri resmi pada Maret 1985. Beberapa kali terjadi pergantian personel, tetapi yang paling terkenal antara lain Axl Rose (lead vocal), Slash (lead guitar), Izzy Stradlin (rhytm guitar), Duff McKagan (bas) dan Steven Adler (drum).

Hingga kini Guns N’ Roses menghasilkan sekitar 10 album, seperti Live ?!*@ Like a Suicide (EP) (1986), Appetite for Destruction (1987), G N' R Lies (EP) (1988),  Use Your Illusion I (1991), Use Your Illusion II (1991), The Spaghetti Incident? (1993), Use Your Illusion (1998), Live Era: '87-'93 (1999), Greatest Hits (2004), dan Chinese Democracy (2008). Hampir semua albumnya menghasilkan penghargaan Gold dan Platinum, terbanyak diraih album Apetite for Destruction dengan sebanyak 15 kali Platinum.

Kendati grup lawas, lagu-lagu Guns N’ Roses masih akrab di telinga pendengarnya. Seperti Sweet Child O' Mine, November Rain, Welcome to the Jungle, Paradise City, Don't Cry, Knockin' on Heaven's Door, Estranged, Civil War, Patience, dan You Could Be Mine. Lagu Sweet Child O Mine soundtrack film Thor: Love and Thunder, dan You Could be Mine menjadi soundtrack film Terminator 2 yang dibintangi oleh Arnold Schwasenegger dan Linda Hamilton.

Guns N’ Roses juga memiliki berdurasi panjang, yaitu November Rain selama 9 menit 16 detik dan  Estranged sekitar 9 menit 46 detik. Kendati panjang, lagu-lagu tersebut tetap enak didengar sampai selesai. Bahkan November Rain sudah dilihat lebih dari 1 miliar.
 


Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Ada Beasiswa Dari Sekolah Hukum Milik Kejaksaan Bagi Calon Pengacara

BERIKUTNYA

Sutradara Fonnyta Amran Membentuk Breaking Barriers Initiative

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: