If You Wish Upon Me. (Sumber gambar: KBS)

Drakor If You Wish Upon Me, Perjuangan Mewujudkan Keinginan Pasien Sekarat

11 August 2022   |   12:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

If You Wish Upon Me merupakan drama Korea Selatan terbaru yang dibintangi oleh Ji Chang-wook, Sooyoung SNSD, dan Sung Dong-il. Drama yang mulai tayang 10 Agustus di Viu itu, berkisah tentang tiga tokoh utama yang berjuang untuk bisa memenuhi keinginan terakhir para pasien yang sakit parah.

Terinspirasi oleh sebuah organisasi di Belanda yang memenuhi keinginan pasien kanker stadium akhir, If You Wish Upon Me mengangkat sebuah kisah yang menyentuh tentang perjuangan para sukarelawan di sebuah tim yang berupaya untuk mewujudkan keinginan terakhir para pasien sakit parah di sisa akhir hidup mereka.

If You Wish Upon Me menceritakan sosok Yoon Gyeo-re (Ji Chang-wook), seorang pemuda yang telah diselimuti kemalangan sedari kecil mulai dari menjalani kehidupan di panti asuhan, pusat penahanan pemuda, hingga di penjara.

Dia mulai menjadi sukarelawan di rumah sakit karena sebuah kecelakaan dan atas perintah pengadilan. Dia juga berjuang lagi untuk terakhir kalinya demi bertahan hidup.

Menurut Ji Chang-wook, cerita karakter Yoon Gyeo-re sangat reflektif bagi banyak orang, bagaimana dia akan membuka hatinya kepada orang lain dan lebih dekat dengan mereka yang membutuhkan. Sementara di sisi lain, dia sendiri telah disakiti oleh banyak orang.

"Itu tidak mudah, tetapi saya belajar banyak dari sesama rekan aktor dan anggota kru saya, dan saya bersenang-senang selama syuting," katanya dilansir dari Soompi, Kamis (11/8/2022).

Di rumah sakit, Gyeo-re memenuhi berbagai keinginan terakhir orang-orang yang sedang sakit parah dengan berbagai cara. Hal tersebut mulai membawa perubahan dalam kehidupannya.
 

Di sana, dia bertemu Kang Tae-shik (Sung Dong-il), pria paruh baya yang memimpin tim sukarelawan di fasilitas tersebut. Kang Tae-shik menciptakan sebuah unit bernama Team Genie yang didedikasikan untuk mengabulkan permintaan terakhir pasien sekarat. Tak peduli apapun itu, Team Genie bekerja keras untuk mewujudkannya.

"Drama itu dibuat untuk saya. Itu salah satu yang bisa saya mulai pada usia saya, waktu untuk mulai memperhatikan orang-orang di sekitar saya selain diri dan keluarga saya. If You Wish Upon Me membuat para pemeran tertarik pada berbagai narasi," kata Sung Dong-il.

Selain Kang Tae-shik, Gyeo-re juga bertemu Seo Yeon-joo (Sooyoung SNSD), perawat rumah sakit yang memberikan harapan hidup kepada pasien. Yeon-joo tak pernah menyerah kepada pasiennya dan selalu mencoba membuat mereka lebih optimis dalam hidup.

"Saya menyukai karakter Seo Yeon-joo seperti yang digambarkan dalam naskah, karena dia sehat. Saya sedang mencari proyek di mana para aktor memainkan peran penting, dan saat itulah saya menemukan If You Wish Upon Me," kata Sooyoung.

Untuk mendalami perannya, Sooyoung mengaku menonton banyak film dokumenter tentang perawat yang bekerja di rumah sakit. Alih-alih memperpanjang hidup pasien melalui tindakan medis, katanya, para perawat justru merawat pasien dengan fokus pada pengelolaan kesejahteraan mental dan emosi mereka.

"Pada awalnya, saya khawatir tentang hal-hal seperti bagaimana mengelola peran itu agar meyakinkan, tetapi perspektif saya akhirnya berubah. Saya datang untuk lebih fokus pada interaksi dengan pasien dan wali di rumah sakit," katanya.

If You Wish Upon Me merupakan drama yang menjadi debut Jo Young-soo sebagai penulis naskah. Sementara itu, penggarapan drama ini dipercayakan kepada sutradara Kim Yong-wan  yang juga mengarahkan The Cursed dan The Cursed: Dead Man's Prey.

Selain ketiga pemeran utama itu, banyak bintang yang ikut meramaikan drama ini, seperti Won Ji-an, Park Jin-joo, hingga Choi Seung-hoon yang berperan sebagai Yoon Gyeo-re muda.

If You Wish Upon Me memiliki 16 episode yang tayang setiap Rabu dan Kamis di platform streaming Viu.
 



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Vina Panduwinata Akan Menggelar Konser pada September 2022

BERIKUTNYA

Aktris Senior Jajang C. Noer akan Tampil di Under the Volcano, Perankan Tokoh Ibu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: