Para pemain series Jiwa Manis (Sumber gambar: Honda Jakarta Center)

Serunya Traveling & Menjelajahi Kuliner Nusantara dalam Web Series Jiwa Manis

06 August 2022   |   08:44 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Honda Jakarta Center berkolaborasi dengan Creative Good Inc. merilis sebuah web series berjudul Jiwa Manis. Mengangkat tema petualangan dan keluarga, web series ini menampilkan sebuah cerita drama yang disajikan dengan serunya traveling serta eksplorasi kekayaan cita rasa kuliner di Pulau Jawa.

Serial web Jiwa Manis akan hadir dengan total delapan episode, yang dibintangi oleh sederet aktor muda Indonesia seperti Faris Nahdi, Calvin Jeremy, Abdurrahman Arif, Naura Hakim, Jessica Katharina, Imed Lasye, serta Patty Sandya.

Sutradara sekaligus penulis Iqbal Fadly, mengaku cukup antusias dan tertantanga untuk menggarap web series ini. Tema nuansa kuliner sendiri dipilihnya berdasarkan diskusi dengan tim Honda Jakarta Center.

Menurutnya, di Indonesia, film atau serial yang mengangkat tema makanan tradisional relatif masih sedikit, meskipun ada banyak cerita yang bisa dieksplorasi. "Nuansa kuliner itu lalu kami balut dalam genre drama agar bisa lebih menghibur dan berkesan bagi penonton nantinya,: ujarnya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Sabtu (6/8/2022).

Lewat sajian cerita dan adegan-adegan yang menarik, Iqbal pun berharap serial Jiwa Manis dapat menginspirasi penonton untuk menjelajah dan mencoba hal baru, serta lebih merayakan hidup bersama orang tersayangan dengan makanan favorit bersama-sama.
 

Jiwa Manis berkisah tentang seorang pria muda bernama Alvin (Faris Nahdi) yang akan menikah dalam waktu dekat, namun merasa masih harus memecahkan misteri masa lalunya dan berdamai dengan ibunya. Hal itu menurutnya dapat menghambat langkahnya untuk berkeluarga.

Kecintaan Alvin bersama ayahnya untuk menyantap makanan tradisional sejak kecil menumbuhkan rasa penasarannya akan satu hal. Oleh karena itu, Alvin memutuskan untuk melakukan perjalnan dari Jakarta menuju kota Solo. 

Dalam perjalanan tersebut, di setiap pemberhentian yang Alvin lakukan seolah-olah menemukan serpihan misteri yang selama ini dia cari. Setiap orang yang dia jumpai memberikannya pelajaran tentang hidup dan membantunya menyelesaikan masalah serta keraguan untuk terus melangkah dan menjalani hidup. 

Hendra Kustiawan, Direktur Honda Jakarta Center, mengatakan series Jiwa Manis memberikan warna tersendiri dalam penyajian keragaman budaya di Indonesia selain rumah adat, upacara, pakaian, tarian, alat musik, lagu hingga senjata tradisional dan memfokuskannya pada keragaman makanan tradisional yang memiliki ciri khas serta identitas

"Tentu saja kami berharap, lewat seri ini bisa memberikan pesan bahwa perjalanan hidup harus terus dimaknai dan terkadang sensasi yang kita perlukan lebih berani. Berani menjelajah, berani mengomunikaskan aspirasi dan berani menghadapi diri sendiri," ujarnya.

Series Jiwa Manis sendiri sudah bisa ditonton di kanal YouTube Honda Jakarta Center mulai 5 Agustus 2022, dan akan tayang setiap hari Jumat pukul 16:30 WIB.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Instagram Resmi Meluncurkan Fitur NFT di Indonesia

BERIKUTNYA

Pekan ASI Sedunia 1-7 Agustus, Simak Serba-Serbi Seputar ASI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: