BTS (Sumber gambar: BTS/Twitter)

Reality Show Run BTS Hadir Lagi setelah Rehat 10 Bulan

03 August 2022   |   23:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para ARMY! BTS mengumumkan serial reality show Run BTS akan kembali tayang setelah 10 bulan rehat. Acara yang menampilkan kegiatan-kegiatan seru para personel BTS itu akan kembali mengudara pada 16 Agustus 2022 mendatang.

Kabar tersebut diumumkan oleh Bangtan Boys melalui video teaser di kanal YouTube BANGTANTV yang diunggah pada Selasa (2/8/2022). Rap Monster (RM), leader BTS, mengungkapkan bahwa serial Run BTS akan tayang kembali setelah sempat terhenti. "Serial milik BTS, Run BTS, akhirnya kembali setelah rehat 10 bulan," kata RM.

Personel lain BTS, Jin, mengatakan kepada publik dan seluruh penggemarnya bahwa episode terbaru dari Run BTS akan lebih seru, karena para personel grup pelantun Dynamite itu telah siap untuk menyajikan hiburan yang baru dan segar.

Baca juga: Ini Dia 7 Lagu Kolaborasi BTS Terbaik

Adapun, episode terbaru dari acara serial Run BTS akan dirilis pada 16 Agustus 2022 mendatang, yang nantinya dapat ditonton melalui beberapa platform seperti Weverse, VLive, dan YouTube.

Sepanjang video teaser itu, lagu bertajuk Run BTS yang menjadi salah satu single di album kompilasi Proof itu pun   diputar sebagai musik latar belakang. Di akhir video, para member BTS mengatakan bahwa lagu tersebut cocok menjadi iringan pembuka untuk babak baru serial mereka.
 

Sebagaimana diketahui, Run BTS merupakan acara variety show BTS yang ditayangkan setiap minggu di aplikasi V Live sejak 2015 dan di Weverse sejak 2020.

Pada setiap episodenya, para personel BTS melakukan berbagai kegiatan seperti memainkan sebuah permainan atau berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang mengharuskan mereka menyelesaikan tantangan, atau melakukan misi rahasia untuk mendapatkan hadiah atau menerima hukuman.

Sejak debut pada 2013 lalu, BTS memang dikenal sebagai grup yang cukup jarang hadir di televisi. Meski begitu, para penggemar tetap bisa mendapatkan hiburan dari BTS karena mereka hadir dengan acara ragam sendiri bertajuk Run BTS.

Musim pertama Run BTS tayang pada Agustus 2015 dengan durasi 10 menit. Seiring berjalannya waktu, Run BTS pun menambah durasi tayang hingga 40 menit untuk episode bersambung. Namun, pada Oktober 2021, Run BTS resmi berhenti tayang sementara setelah sampai pada episode ke-155.

Sebelumnya, agensi HYBE Entertainment mengumumkan bahwa BTS telah menjalin kerja sama dengan platform over the top (OTT) Disney Plus untuk merilis konten-konten orisinal mengenai grup. 

Dalam pengumuman perdananya, Disney Plus menyebut telah menyiapkan lima konten orisinal dari BTS yang akan tayang di platform tersebut. Namun, baru tiga judul yang telah dipastikan akan tayang di platform tersebut yakni BTS:Permission To Dance On Stage-Los Angeles, In The Soop: Friendcation, dan BTS Monuments: Beyond The Star.

BTS:Permission To Dance On Stage-Los Angeles merupakan konser sinematik eksklusif  berkualitas 4K ini menayangkan live performance BTS di Sofi Stadium, Los Angeles pada bulan November 2021 lalu. Video konser tersebut menampilkan beberapa lagu terkenal yang mendominasi tangga lagu Billboard seperti Butter dan Permission to Dance.

Tak kalah menarik, In The Soop: Friendcation merupakan program travel reality show yang menampilkan bintang-bintang Korea Selatan seperti V dari BTS, Park Seo-joon (Itaewon Class), Choi Woo-shik (Parasite), Park Hyung-sik, dan Peakboy. Program ini akan menampilkan sekelompok sahabat yang bersama-sama menikmati liburan kejutan mereka dan keseruan-keseruan yang terjadi selama perjalanan.
 
Baca juga: Pecah! J-Hope BTS Jadi Headliner K-Pop Pertama yang Guncang Panggung Lollapalooza

Sedangkan BTS Monuments: Beyond The Star adalah dokumenter orisinal yang bercerita tentang perjalanan karier BTS dengan mempersembahkan koleksi musik dan cuplikan video selama sembilan tahun terakhir yang belum pernah dipertontonkan sebelumnya.

Serial ini akan menampilkan ide, rencana dan kehidupan sehari-hari anggota-anggota BTS, sembari mereka mempersiapkan diri memasuki babak kedua karier mereka.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Keren! Ini 5 Anak Indonesia yang Berprestasi di Kancah Internasional

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Head In The Clouds di Jakarta, Konser Musik Besutan 88rising

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: