Pantai Losari (Sumber gambar: Disbudpar Provinsi Sulawesi Selatan)

10 Destinasi Wisata di Makassar Ini Wajib Masuk Bucketlist Liburan Kalian

03 August 2022   |   16:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. Pulau Lae-lae

 
Jika kalian menyukai wisata air seperti berenang dan snorkeling, wajib mengunjungi Pulau Lae-lae di Makassar. Pasalnya, wisata bahari satu ini menyediakan berbagai aktivitas menyenangkan bagi kalian yang menyukai berwisata pantai.

Pulau cantik ini letaknya tidak terlalu jauh dari pesisir Makassar, hanya berjarak kurang lebih 1,5 km dengan waktu tempuh sekitar 10 sampai 15 menit menggunakan speed boat. Di Pulau Lae-lae ini, kalian bisa melihat ikan-ikan kecil dan indahnya terumbu karang dengan snorkeling. Ombak di pulau ini juga cukup tenang, sehingga kalian bisa melakukan berbagai aktivitas bermain di pulau dengan nyaman. 
 

7. Pulau Samalona

 

(Sumber gambar)

Pulau Salamona (Sumber gambar: Disbudpar Provinsi Sulawesi Selatan)

Tempat wisata bahari di Makassar bukan hanya Pulau Lae-lae saja. Namun ada pulau kecil lain yang keindahannya mampu menghipnotis para wisatawan yang datang berkunjung bernama Pulau Samalona yang terletak di sebelah barat Kecamatan Wajo, Makassar. Di pulau ini, kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti snorkeling dan diving, dengan menyewa alat seharga Rp50.000-Rp100.000. Untuk sampai ke Pulau Samalona, kalian perlu menempuh jarak 7 km dengan berkendara.

Untuk penyewaan alat untuk snorkeling dan diving pun juga cukup terjangkau. Hanya sekitar 50 ribu sampai 100 ribu saja Anda sudah bisa menyewa peralatan tersebut. Pesona indah yang terpancar dari Pulau Samalona ini membuat Anda semakin betah liburan dan tidak ingin pulang.
 

8. Pantai Akkarena

Satu lagi destinasi wisata pantai yang perlu kalian kunjungi di Makassar adalah Pantai Akkarena. Berada tak jauh dari pusat Kota Makassar, Pantai Akkarena menawarkan keindahan pemandangan alam terutama saat matahari terbenam. Pantai yang terkenal dengan pasir hitamnya ini memiliki anjungan sebagai spot khusus untuk menikmati sunset dan dermaga cinta yang sering dijadikan tempat berfoto. 

Selain bisa menikmati sunset, di pantai ini juga tersedia penyewaan ban pelampung dan sarana outbound seperti airsoftgun. Setelah beraktivitas seharian di pantai, kalian bisa bersantai sembari menikmati makanan di kafe sekitar pantai yang menawarkan live music saat akhir pekan. 
 

9. Pegunungan Karst Rammang-rammang

 

(Sumber gambar)

Karst Rammang-rammang (Sumber gambar: Disbudpar Provinsi Sulawesi Selatan)

Bila kalian mendambakan sebuah tempat yang dikelilingi pegunungan kapur dan dapat berjalan mengelilinginya, mungkin Rammang-Rammang di Makassar bisa menjadi jawaban untuk kalian kunjungi.

Rammang-Rammang berada di Maros, Sulawesi Selatan, kota yang tak jauh dari Makassar. Destinasi yang masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Bantimurung ini menyajikan pemandangan indah berupa bukit-bukit karst yang menjulang tinggi.

Untuk sampai ke destinasi yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Makassar ini pengunjung dapat menaiki perahu nelayan yang akan mengantarkan sampai ke Desa Salenrang, Kabupaten Maros. Sepanjang perjalanan ke Desa Salenrang, pengunjung akan disajikan pemandangan bukit-bukit karst yang menjulang tinggi serta tanaman bakau yang tumbuh di sepanjang sungai.
 

10. Buttu Macca

Buttu Macca berada sekitar 15 km dari pusat kota Enrekang. Nama Buttu Macca sendiri berarti Bukit Pintar. Lokasi wisata ini dikelola oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam Kelompok Pencinta Alam (KPA) Laskar Bambapuang.

Untuk bisa menikmati keindahan lanskap Enrekang, kalian perlu mendaki bukit terlebih dahulu. Saat berkunjung ke tempat ini, kalian bisa menikmati pemandangan Gunung Bambapuang dan Gunung Nona, yang dilengkapi dengan beberapa spot foto, mulai dari ayunan langit yang ekstrem, papan titian, dan perahu.

Editor: Dika Irawan
 
1
2


SEBELUMNYA

Laris Manis, Cek Peluang Kemitraan Kopi Kulo dan XiBoBa

BERIKUTNYA

Festival Bunga Tomohon Digelar Lagi, Yuk Cek Jadwal Penerbangannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: