Aktris Seol In-ah (tengah) menerapkan gaya yang cenderung simpel dalam kesehariannya. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

5 Inspirasi Gaya Kasual yang Simpel ala Aktris Korea Seol In-ah

02 August 2022   |   14:00 WIB

Sejak penayangan beberapa drama Korea seperti Record of Youth dan Business Proposal, nama aktris Seol In-ah kini semakin dikenal luas. Salah satu hal yang menarik dari aktris yang juga disapa dengan panggilan Seorina itu adalah gaya pakaiannya yang tidak terlalu feminin dan cenderung simpel.

Ditemui dalam sebuah acara, brand ambassador dari merek tas MARHEN J itu bercerita bahwa dia menyukai dunia fashion sejak banyak orang bercerita dan memuji gaya berpakaian yang dimilikinya cukup bagus. Dengan memperlihatkan gaya pakaiannya yang cenderung monokrom saat hadir sebagai pembicara, aktris kelahiran tahun 1996 itu mengaku memiliki satu prinsip gaya berpakaian.

"Simple is best, best is simple. Saya suka hal yang simpel dan menekankan pada penggunaan satu barang statement," jelasnya.

Baca Juga : Cara Padu PAdan Pakaian Warna Biru Navy ala Idol K-Pop

Yuk intip beberapa gaya dari Seol In-ah yang bisa Genhype tiru untuk padu padan pakaian kasual sehari-hari yang simpel.
 

1. Warna Netral

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????? s?????? (@_seorina)


Seol In-ah cukup menyukai gaya simpel dengan pakaian dan aksesoris berwarna netral seperti putih dan hitam. Dengan variasi konsep gaya, baik kasual maupun smart casual, aktris yang terkenal dengan perannya di drama Business Proposal itu memiliki beberapa gaya yang menggunakan warna netral seperti hitam dan putih.

Gayanya bisa bervariasi dengan menggunakan kaos putih, celana dan jaket hitam, serta sepatu dan beret hitam dengan tas selempang berwarna cokelat hingga setelan gaun berwarna hitam dengan sepatu sneaker berwarna senada dan tas mini berwarna cokelat.
 

2. Gaya Sporty

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????? s?????? (@_seorina)


Gaya lain yang juga sering terlihat dalam laman Instagram pribadinya adalah setelah bergaya sporty. Salah satu ciri khasnya adalah penggunaan beanie untuk melengkapi aktivitasnya saat bersama dengan anjingnya maupun saat berjalan-jalan.

Gaya ini biasanya hadir dalam beberapa setelan seperti kaos dengan celana training, kaos dengan celana pendek, serta hoodie dan celana jogger. Kadang, gaya ini seringkali mengandalkan atasan dengan siluet yang lebih longgar dibandingkan dengan celana yang dikenakannya.
 

3. Kasual dengan Celana Jins

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????? s?????? (@_seorina)


Meski penggunaan celana jins tidak sering terlihat dalam feeds Instagram pelantun lagu Pure Love itu, Seorina kadang terlihat dengan setelan yang lebih santai menggunakan celana jins. Atasannya sendiri bervariasi dari kaos putih bersiluet slim yang dimasukkan ke dalam baju hingga sweater berwarna netral seperti krem dan sepatu berwarna senada.
 

4. Pakaian Satu Warna atau Pola

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????? s?????? (@_seorina)


Dalam beberapa kesempatan untuk acara publik, aktris pemenang penghargaan Excellence Award for Actress in a Serial Drama di KBS Drama Awards 2019 itu kadang terlihat mengenakan pakaian dengan satu warna atau satu pola. Modelnya bisa bervariasi dari pakaian satu setelan seperti jumpsuit maupun setelan terpisah satu warna.

Beberapa contohnya adalah pakaian berwarna merah-hitam yang dikenakan dalam acara milik Burberry, di mana pakaian ini hanya terdiri dari celana panjang bersiluet longgar dan atasan turtleneck tanpa lengan yang dimasukkan ke dalam celana. Pakaian serupa juga pernah dikenakan dalam promosi TB Monogram milik brand Burberry, di mana dia tampak mengenakan setelan dengan satu pola yang sama.
 

5. Konsep Seimbang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????? s?????? (@_seorina)


Beberapa pakaian yang dikenakan oleh Seol In-ah mengutamakan kenyamanan, sehingga kadang dia juga terlihat mengenakan setelan yang bersiluet slim atau tanpa lengan, celana panjang dan sepatu sneakers dalam waktu yang bersamaan.

Beberapa contohnya adalah pakaian serba hitam dengan tank top hitam, celana panjang longgar, dan sepatu skateboard serta pakaian untuk foto profil terbaru dengan atasan sejenis vest, celana longgar, dan sepatu converse.

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Siap-siap! Konser Head In The Clouds Bakal digelar di Jakarta Desember 2022

BERIKUTNYA

Berbeda dari Versi Sinetron, Begini Sutradara Sabrina Rochelle Garap Film Noktah Merah Perkawinan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: