Dynasty Warriors Gundam Reborn (Bandai Namco)

Bandai Namco Siapkan Game Gundam untuk Esports

20 June 2021   |   18:49 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Siapa nih di antara Genhype penggemar robot Jepang Gundam? Tau enggak sih bahwa Bandai Namco telah mengumumkan rencana untuk mengembangkan gim kompetitif untuk waralaba ini. Artinya, Gundam bakal memasuki dunia esports.

Waralaba Gundam dimulai dengan serial anime berjudul Mobile Suit Gundam yang dirilis pada 1979. Sejak saat itu, Gundam telah berkembang menjadi banyak bentuk mulai dari novel, film, gim, dan media lainnya.

Berdasarkan laporan dari Gamerant, hingga saat ini sudah ada lebih dari 80 judul video gim Gundam yang telah dirilis. Beberapa di antaranya merupakan spin-off dari seri popular lainnya seperti Dynasty Warriors.

Bandai Namco sendiri merupakan pengembang dan penerbit yang sangat produktif. Chief Gundam Officer Takashi Fujiwara belum lama ini mengulas beberapa proyek Gundam yang akan datang dalam sebuah konferensi.

 
Gundam Versus (Gamerant)

Salah satunya adalah judul baru gim esports Gundam sebagai lanjuta dari Mobile Suit Gundam Extreme Vs Maxi Boots On. Berdasarkan laporan dari 4Gamer, gim ini akan menargetkan pasar Amerika Utara sebagai salah satu wilayah dengan banyak pemain dan gim kompetitf.

Gim itu nantinya bakal berformat pertarungan player vs player. Sebenarnya format ini telah ada pada judul Gundam New Breaker, tapi sepertinya bakal mengalami peningkatan di beberapa sisi dan fitur-fitur lain untuk menunjang esports.

Sejauh ini, gim-gim kompetitif yang telah eksis masih kekurangan pertandingan antara robot raksasa. Oleh sebab itu, kehadiran Mobile Suit ke dunia esports akan menambah kaya pertandingan olahraga elektronik dan menarik minat para penggemarnya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Xiaomi Patenkan Teknologi Sound Charging, Apa itu?

BERIKUTNYA

Simak 3 Alasan Kenapa Genhype Harus Jalan Kaki untuk Olahraga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: