Head of Logistics Gojek Steven Halim, GoSend Ambassador Ariel NOAH, dan Creative Director of Creative Labs Gojek Bahari Ck dalam kegiatan konferensi pers bertajuk

Ariel Noah & GoSend Remake Lagu Ada Apa Denganmu

21 July 2022   |   21:04 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Beberapa waktu terakhir ini, group band NOAH mengeluarkan sejumlah single baru yang merupakan hasil remake dari lagu-lagu lama mereka. Salah satu lagu lawas yang dibawakan ulang dengan aransemen yang lebih modern adalah Di Atas Normal yang dulunya dinyanyikan oleh Peterpan.

Selain itu, group band yang digawangi ole Ariel, Lukman, dan David ini juga mengaransemen lagu Menghapus Jejakmu dan Bintang Di Surga. Sejumlah lagu remake tersebut sempat menjadi trending youtube selama beberapa waktu.

Ariel yang memiliki nama lengkap Nazriel Irham ini mengatakan bahwa mereka memang ingin menghadirkan kembali lagu-lagu lama mereka dengan kualitas yang lebih baik seiring dengan perkembangan teknologi.

Baca juga: Bunga Citra Lestari Gaet Ariel Noah & Alvin X Factor untuk Konser Tunggalnya di Singapura

Nah, salah satu lagu Noah yang cukup populer dan belum di-remake adalah lagu berjudul Ada Apa Denganmu”. Video klip dan lirik lagu Ada Apa Denganmu ini di-remake menjadi video komersial yang  diproduksi untuk memperkenalkan layanan terbaru dari GoSend yaitu Jaminan 1 Jam.

Video hasil kerja sama GoSend dan Ariel ini mengajak penggemar setia NOAH bernostalgia dengan lantunan nada single pertama dari album Bintang di Surga’tetapi dengan lirik yang diganti menjadi ‘GoSend Instant 1 Jam, Jaminan 1 Jam’ dan terus diulang sepanjang lagu.

Video tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat dan mencatat total 1 juta penonton hanya dalam waktu 24 jam sejak dirilis di berbagai platform media sosial. Adapun secara keseluruhan, video rekame tersebut sudah disaksikan lebih dari 150 juta kali di berbagai platform media sosial yaitu YouTube, Facebook, Instagram & Tiktok.

Ariel NOAH yang juga merupakan Brand Ambassador GoSend mengatakan lagu Ada Apa Denganmu merupakan salah satu lagu yang paling familiar di telinga publik. Banyak orang yang memiliki pengalaman nostalgia dengan lagu ini. 

“Harapannya publik juga bisa ikut sing along ketika mendengar lagu versi remake GoSend Instant Jaminan 1 Jam. Senang bisa kembali menyanyikan lagu ini dengan sentuhan yang berbeda bersama tim kreatif Gojek. Semoga publik bisa menikmati hasil kreasi kreatif ini sekaligus bernostalgia bersama saya,” ujarnya.

Salah satu yang menarik dalam proses syuting pembuatan video klip ini, semua adegan dilakukan secara mundur berbalik, termasuk pengucapan kata-kata dalam naskah yang diucapkan oleh Ariel. Misalnya saja ketika harus menyebutkan ‘GoSend Instant 1 Jam’, Ariel harus membaliknya menjadi, ‘Maj Utas Nanimaj.’

“Pengucapannya pun harus jelas karena kan ini dibaca secara terbalik. Untung liriknya ngga banyak dan diulang-ulang, jadi lebih mudah,” tuturnya.

Head of Logistics Gojek, Steven Halim mengatakan bahwa video komersial yang merupakan remake video klip dan lirik lagu Ada Apa Denganmu ini efektif membuat GoSend Instant Jaminan 1 Jam menjadi top of mind di tengah masyarakat

Selain itu, adegan dalam video ini juga dimodifikasi dari konsep video klip orisinalnya. Perbedaannya, kali ini Ariel NOAH berusaha meyakinkan seorang seller yang kesal karena jasa layanan pengiriman lain yang dia pilih telat sampai dan mendatangkan keluhan dari konsumen.

“Lewat remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ layanan baru GoSend Instant Jaminan 1 Jam cepat dikenal masyarakat,” ujarnya.

Creative Director of Creative Labs Gojek, Bahari Ck mengungkapkan konsep kreatif dari remake video klip Ada Apa Denganmu  ini berusaha menghadirkan materi video yang sesuai dengan video aslinya. 

Pada video Ada Apa Denganmu yang asli, NOAH menggunakan konsep rewind atau backward. Maka, di sini mereka pun menggunakan pendekatan yang sama. “Pengulangan lirik yang sama secara terus menerus juga merupakan cara unik kami untuk mengomunikasikan produk baru dan melekatkan namanya di telinga konsumen,” ujarnya.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Ada Pameran Tunggal Perupa Joko Kisworo di Galeri Nasional Indonesia Mulai 23 Juli 2022

BERIKUTNYA

Tip dan Kiat Terhindar Dari Penipuan Lowongan Kerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: