Ben Affleck & Jennifer Lopez (Sumber gambar: On The JLo)

Ben Affleck & Jennifer Lopez Resmi Menikah, Cinta Lama Bersemi Kembali

20 July 2022   |   10:18 WIB

Aktor Ben Affleck dan penyanyi Jennifer Lopez resmi menikah pada Sabtu (16/7/2022). Mereka dilaporkan melangsungkan upacara pernikahan intim di Las Vegas, setelah memperoleh surat nikah di Kantor Clark County Clerk, Nevada, Amerika Serikat. 

Meski keduanya adalah aktor dan penyanyi papan atas, pernikahan mereka jauh dari ingar bingar pesta yang mewah. Seorang informan menyebut bahwa Affleck dan Lopez menikah dalam upacara yang sederhana. "Itu sangat sederhana. Mereka hanya ingin menikah, jadi mereka menikah," kata salah seorang informan kepada media People.

Dalam situs On The JLo, Lopez menuliskan bahwa dia dan Affleck pergi ke Las Vegas pada Sabtu (16/7/2022), dan mengantre untuk mendapatkan surat nikah bersama empat pasangan lainnya. Lopez juga mengatakan bahwa dalam upacara pernikannya, dia mengenakan gaun lamanya, dan Affleck mengenakan jas miliknya sendiri.

"Kami membaca sumpah kami sendiri di kapel kecil dan saling memberikan cincin yang akan kami pakai selama sisa hidup kami. Pada akhirnya itu adalah pernikahan terbaik yang bisa kami bayangkan," tulis Lopez.

Baca juga 5 Film Terbaik Ben Affleck selain Justice League
 

g

Ben Affleck & Jennifer Lopez (Sumber gambar: On The JLo)

Pasang Surut Kisah Cinta Ben Affleck & Jennifer Lopez

Kisah cinta antara Affleck dan Lopez diketahui mulai bersemi pada 20 tahun silam, ketika mereka bertemu dalam proyek film komedi-romantis Gigli pada 2001. Kala itu, mereka berperan sebagai penjahat, hingga akhirnya menjalin persahabatan yang dekat di kehidupan nyata.

Setahun kemudian, mereka kembali terlibat dalam proyek film yang sama yakni Jersey Girl (2002), sebagai pasangan suami istri. Hal inilah yang kemudian membuat sutradara Kevin Smith menyebut mereka sebagai Bennifer, akronim dari Ben dan Jennifer.

Pada November 2002, Affleck akhirnya melamar Lopez dengan memberikan cincin berlian merah muda seberat 6,1 karat seharga US$2,5 juta, dan berencana menikah pada 14 September 2003.

Namun, pada September 2003 sebelum hari pernikahan, Affleck dan Lopez justu mengumumkan pembatalan pernikahan dengan alasan perhatian media yang berlebihan seputar pernikahan mereka.
 
Bukan menundanya, Affleck dan Lopez mengumumkan membatalkan pertunangan mereka pada 22 Januari 2004. Kala itu, Lopez menyebut bahwa perpisahannya dengan Affleck adalah patah hati pertamanya. Namun, pada Juni 2004, dia akhirnya resmi menikah dengan penyanyi Marc Anthony. Begitupun dengan Affleck yang menikahi Jennifer Garner pada 2005 dan memiliki 3 anak, namun bercerai pada 2018.

Pada April 2021, hanya beberapa minggu setelah Lopez membatalkan pertunangannya dengan atlet bisbol Yankees Alex Rodruguez, Affleck dilaporkan dekat kembali dengan Lopez. Hal itu kian dipertegas saat keduanya berlibur ke Big Sky, Montana. Perjalanan liburan itu terjadi setelah 17 tahun mereka memutuskan pertunangan.

Akhirnya, pada Juni 2021, Affleck secara terbuka mengonfirmasi bahwa telah menjalin hubungan asmara kembali dengan Lopez. Mereka pun tampil bersama di momen karpet merah Festival Film Internasional Venesia untuk pemutaran perdana film Affleck, The Last Duel, pada September 2021.

Pada April 2022, mereka akhirnya bertunangan kembali. Dua bulan kemudian, Affleck dan Lopez pun resmi menikah. "Kita berhasil. Cinta itu indah. Cinta itu baik. Dan ternyata cinta itu sabar. Dua puluh tahun sabar," tulis Lopez dalam situs On The JLo.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Penghargaan Blue Dragon Series Awards, Hadir Perdana pada 2022

BERIKUTNYA

D.P & Squid Game Raih Penghargaan Terbanyak dalam Blue Dragon Series Awards Pertama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: