BTS (Sumber gambar: BIGHIT Music/Twitter)

ARMY Siap-siap! Disney+ Gaet BTS Siapkan Konten-konten Khusus

12 July 2022   |   09:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar baik bagi para ARMY! Platform over the top (OTT) Disney+ menggaet idol K-Pop BTS sebagai bintang baru untuk konten-konten orisinalnya. Dalam pengumuman perdananya, Disney+ dilaporkan telah menyiapkan lima konten orisinal dari BTS yang akan tayang di platform tersebut.

Dua judul dari konten tersebut yakni rekaman konser khusus BTS: Permission to Dance di Los Angeles dan serial dokumenter di belakang layar konser sekaligus menampilkan sisi personal dari para personel berjudul BTS Monuments: Beyond The Star. Dokumenter itu juga akan menceritakan perjalanan jatuh bangun BTS selama perjalanan karier bermusik mereka. Dua konten tersebut dilaporkan akan tayang pada 2023 di Disney+.

Baca juga: BTS Akan Mulai Aktivitas Individu Pasca Umumkan Hiatus Grup

Dalam sebuah rekaman video yang diunggah oleh Disney+, para personel BTS mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan konten-konten yang ditujukkan kepada para penggemar untuk menunjukkan sisi mereka yang lebih dekat dan personal.
 

HYBE Entertainment mengatakan salah satu konten yang juga akan tayang adalah reality show yang menampilkan V BTS, ketika sedang pergi berlibur dengan selebriti Korea Selatan lainnya.

Seperti diketahui, BTS belum lama ini memang telah mengumumkan bahwa mereka akan hiatus untuk sementara sebagai grup. Selama masa hiatus, para personel BTS akan lebih fokus untuk berkarier secara individu.

"Film dokumenter BTS juga akan mengintip kehidupan sehari-hari mereka saat mempersiapkan babak kedua [karier] mereka," demikian pernyataan HYBE Entertainment dikutip dari CNN Business, Selasa (12/7/2022).

Langkah kolaborasi ini merupakan bagian dari ekspansi besar yang dilakukan Disney+ untuk menyasar konten-konten Asia yang diumumkan oleh perusahaan pada Oktober 2021. Platform itu memiliki target untuk mendapatkan lebih dari 50 judul konten asli dari Asia pada 2023.

Jessica Kam-Engle, Kepala Konten Disney untuk Asia Pasifik, menuturkan kolaborasi ini mewakili ambisi kreatif pihaknya untuk bekerja dengan pembuat konten ikonik dan bintang top di Asia-Pasifik, sehingga bakat mereka dapat dinikmati oleh khalayak arus utama dalam berbagai cara.

"Kami percaya judul-judul baru ini akan memikat konsumen di seluruh dunia dan berharap dapat memperkenalkan lebih banyak konten musik di layanan kami," tuturnya.

Adapun, Jessica juga mengatakan bahwa pihaknya tengah menggarap banyak konten orisinal baru dari negara-negara seperti Korea Selatan, Jepang, Australia, Taiwan dan Indonesia. Konten-konten itu akan disajikan dalam bahasa lokal dari Bahasa Indonesia hingga Mandarin.

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Bapak Koperasi Indonesia Mohammad Hatta

BERIKUTNYA

Bikin Tim Makin Kompak, Nih 5 Yel Yel Seru yang Cocok Buat MPLS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: