(Sumber gambar: The Self Inc)

The Self Inc Tawarkan Paket Kemitraan Gerai Skincare, Ini Rincian Modal & Keuntungannya

02 July 2022   |   20:19 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Kebutuhan akan perawatan wajah dan tubuh saat ini sudah ngga bisa lagi dapat dipisahkan dari gaya hidup. Tercatat pada 2021 , industri kecantikan Indonesia mengalami kenaikan sebesar 9,61% dibandingkan tahun sebelumnya. Kondisi ini tentu saja menjadi peluang bisnis yang menggiurkan.

Sejumlah brand lokal pun banyak yang bermunculan menghadirkan berbagai produk skincare dengan keunggulannya masing-masing dan langsung berhasil merebut hati masyarakat Indonesia. Nah, biasanya brand-brand lokal ini lebih banyak dikenal dan diperjualbelikan secara online.

Padahal, sebagai produk yang langsung diaplikasikan di kulit, kita juga pasti ingin bisa merasakan langsung produk tersebut saat dipakai di kulit. Berangkat dari kondisi ini, The Self Inc hadir mengembangkan gerai offline untuk memasarkan lebih dari 130 brand-brand lokal yang populer di Indonesia.

Baca juga: Ingin Ikut Kemitraan Es Teh yang lagi Viral? Ini Dia Perhitungan Usahanya

Misalnya, Whitelab, Luxcrime,  MS Glow, Somethinc, Npure, Azarine, dan Scarlet.  Adapun, harga produk yang dijual pun cukup terjangkau mulai dari Rp10.000-an hingga termahal Rp300.000-an. 
 

Keunikan Gerai The Self Inc

Chief Retail Officer PT Self Inc Retail Indonesia Shella Huliselan mengatakan untuk lebih menarik konsumen berbelanja, The Self Inc melengkapi gerainya dengan mesin skin check berbasis teknologi artificial intelligence (AI) untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang memiliki jenis kulit berbeda satu dan yang lain.

Hasilnya, mesin ini mampu menganalisa kondisi kulit dan merekomendasikan produk perawatan wajah yang, tak hanya sesuai dengan kebutuhan kulit, tetapi juga sesuai dengan budget masing-masing pelanggan.

“Mesin skin-check ini juga memiliki beragam filter yang memudahkan para pembeli untuk memilih produk sesuai preferensi dan gaya hidup masing-masing seperti produk yang halal, bebas paraben, sering beraktivitas di luar ruangan, dan lain-lain,” ujarnya.

Menariknya lagi, gerai The Self Inc juga memiliki AR Make-up TryOn yang menggunakan fitur Augmented Reality, sehingga memudahkan pembeli mencoba segala jenis gaya tampilan riasan, dan menentukan warna yang cocok dengan skin tone atau warna kulit wajah.
 

Paket Kemitraan

Saat ini the Self Inc memiliki sekitar 40 toko yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Melihat antusiasme untuk berbelanja berbagai produk skincare dan fesyen, maka pada tahun ini Shella mengatakan bahwa pihaknya akan menawarkan paket kemitraan.

“Para mitra harus menyediakan tempat dan dana Rp250 juta yang digunakan untuk renovasi toko. Sedangkan untuk stok produk, pemasaran, dan lainnya itu semua dari kami,” ujarnya.
 

Sistem Kemitraan

Sistem yang digunakan adalah berupa bagi hasil. Nantinya para mitra akan mendapatkan hingga 18 persen dari jumlah penjualan. Misalnya satu gerai bisa menghasilkan omzet sebesar Rp250 juta hingga Rp300 juta per bulan, maka 18 persen dari omzet akan menjadi keuntungan bagi para mitra.

“Kalau lokasinya bagus dan strategis maka maksimal 6 bulan sudah bisa balik modal. Makanya sebelum menjadi mitra, tim kami akan mengecek lokasinya terlebih dahulu. Jika memang lokasinya bagus maka bisa langsung buka,” ujarnya.

Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Penjualan dan Popularitas Brand di tiktok

Pihaknya sendiri menargetkan pada tahun ini akan ada penambahan sekitar 20 hingga 30 gerai, baik yang dikembangkan sendiri maupun dari sistem kerja sama kemitraan. 
 

Berikut Rincian Kemitraan The Self Inc

Jumlah brand di gerai 130 brand Lokal 
Harga produk Mulai dari Rp10.000 - Rp300.000-an
Keunggulan gerai Skin check berbasis artificial inteligent, AR Make-up TryOn
Paket kemitraan Rp250 juta
Keuntungan mitra Mitra akan mendapatkan hingga 18 persen dari jumlah penjualan. 
Sumber: Pemberitaan diolah


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Resto Ini Ajak Pengunjung Mengkreasi Mi Instan Sesuka Mereka

BERIKUTNYA

Perlu Enggak sih Kita Menyewa Perencana Keuangan?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: