Animasi, aksi, hingga horor adalah genre film yang akan tayang pada Juli 2022 (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/ Obregonia D. Toretto)

Yuk Intip Film-film Bioskop yang Akan Rilis pada Bulan Ini

01 July 2022   |   17:00 WIB

Juni telah berganti Juli, dan pada bulan yang baru ini sejumlah film-film bioskop akan tayang. Menyambut akhir pekan ini, banyak pekerja yang menyediakan waktunya untuk menonton film di bioskop bersama keluarga. Selain melepas stres, bulan ini memang menyediakan film-film pilihan yang sudah dinantikan penggemarnya.

Setidaknya terdapat 14 film yang dapat dinikmati oleh para pecinta film di dalam negeri sepanjang bulan ketujuh tahun ini. Film-film seperti Thor: Love and Thunder, Minions 2: The Rise of Gru, Ghost Writer 2, Ivanna, dan sebagainya adalah film-film yang sangat dinantikan.

Berikut beberapa sinopsis singkat sejumlah film yang akan tayang pada Juli 2022.


Minions 2: The Rise of Gru


Film animasi dari Illumination Entertainment dan Universal Studios ini menceritakan awal tentang supervillain terbesar di dunia pertama, Gru (Steve Carell).

Berlatar di era 1970-an, Gru yang masih berusia 12 tahun menjalani masa kecil di pinggiran kota. Ia merupakan seorang penggemar berat grup supervillain bernama Vicious 6. Diarahkan oleh Kyle Balda, sutradara yang juga menggarap Minions (2015) dan Despicable Me 3 (2017), film ini menceritakan bagaian Gru kecil berencana mengambil alih dunia lewat ruang bawah tanahnya dengan minionnya, seperti Kevin, Stuart, dan Bob.

Selain Steve Carell, sejumlah aktor juga didapuk sebagai pengisi suara film ini. Beberapa di antaranya yaitu Pierre Coffin, Taraji P. Henson, Michelle Yeoh, RZA, hingga Jean-Claude Van Damme.
 

Ivanna

Dilansir dari laman Lembaga Sensor Film (LSF), Ivanna adalah film Indonesia bergenre horor arahan Sutradara Kimo Stamboel. Film ini merupakan film adaptasi dari novel Meruntih Berang Ivanna Van Dijk dan merupakan spin off dari film Danur 2: Maddah.

Film ini bercerita tentang sosok hantu Ivanna yang meneror sebuah keluarga. Ivanna yang merupakan perempuan cantik asal Belanda tidak suka dengan orang-orang berparas melayu lantaran semasa hidup dikhianati oleh orang-orang pribumi dan membuatnya meninggal mengenaskan.

Dilansir dari laman MD Pictures, film yang diproduseri oleh Manoj Punjabi ini akan tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia pada 14 Juli 2022.


Perjalanan Pertama

Film Perjalanan Pertama, dilansir dari laman Lembaga Sensor Film, adalah film lainnya yang akan tayang pada Juli 2022. Film yang berkisah tentang hubungan keluarga Minang antara Gaek Tan dan Yahya ini akan rilis pada 14 Juli 2022.

Masih dalam laman LSF, Gaek yang merupakan pengrajin toko pembuatan mahar terkenal memutuskan bertualang dengan sang cucu untuk mengantarkan sebuah lukisan. Dalam perjalanan tersebut, rahasia-rahasia masa lalu yang selama ini tidak diketahui pun terbuka.

Film Perjalanan Pertama adalah film arahan Sutradara Arief Malinmudo. Film ini tercatat menjadi nominasi kategori Best Feature Drama di Muslim Film Festival pada 2021 di Australia.


Ghost Writer 2


Film garapan Sutradara Muhadkly Acho ini akan tayang pada 21 Juli 2022 di bioskop-bioskop di Indonesia. Sekuel dari film Ghost Writer ini bercerita tentang penulis novel bernama Naya yang diperankan oleh Tatjana Saphira.

Naya yang sukses dengan novel kedua lebih dicap sebagai cenayang dibandingkan seorang penulis oleh banyak orang. Kondisi ini membuatnya sebal dan enggan berurusan lagi dengan hantu. Namun, semua mengalami perubahan saat calon suaminya tiba-tiba meninggal.


Thor: Love and Thunder

Bagi pecinta film Marvel, film Thor: Love and Thunder adalah film yang dapat ditonton pada Juli tahun ini. Dilansir dari laman marvel.com, film ini akan rilis pada 8 Juli 2022. Film ini bercerita tentang Thor yang harus berhadapan dengan Gorr the God Buthcer saat mencoba menemukan kedamaian setelah kejatuhan Asgard dan peristiwa yang terjadi dalam Avengers: Endgame.

Thor disebutkan meminta bantuan Korg, Valkyrie, dan Foster dalam misinya dan bekerja sama dengan Guardians of the Galaxy.


Paws of Fury: The Legend of Hank

Dilansir dari laman boxofficemojo, film Paws of Fury: The Legend of Hank akan tayang pada 15 Juli 2022. Film animasi keluarga dengan genre komedi aksi ini merupakan film dari Paramount Pictures.

Dilansir dari pawsoffurymovie.com, film dengan durasi 1 jam 37 menit ini bercerita tentang seekor anjing bernama Hank di sebuah kota yang penuh dengan kucing, dan membutuhkan pahlawan untuk membela mereka dari penjahat kejam.

Dia pun kemudian berinisiatif untuk menyelamatkan para kucing yang membutuhkan bantuan, dan berperan sebagai seorang samurai.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Tiket The Wild Dreams Tour 2023 Ludes, Westlife Bakal Gelar Tiga Konser di Luar Jakarta

BERIKUTNYA

Rilis Resmi di Indonesia, Ini Perbedaan Poco F4 & Poco F4 GT 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: