Kim Seon Ho (Sumber gambar: Kim Seon Ho Official Instagram)

Poster Teater Touching the Void Dirilis, Kim Seon Ho Jadi Pendaki Gunung

22 June 2022   |   17:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, akan membintangi  pertunjukan drama teater berjudul Touching The Void. Dalam cerita teater tersebut, Kim Seon Ho akan berperan sebagai karakter utama bernama Joe Simpson, seorang pendaki gunung yang berjuang bertahan hidup. Pertunjukan Touching The Void akan digelar selama dua bulan.

Salt Entertainment baru saja merilis poster teater Touching The Void yang menampilkan wajah Kim Seon Ho. Dalam poster itu, rambut dan sebagian wajah Kim Seon Ho tampak dipenuhi butiran salju. Dia mengenakan jaket tebal layaknya seorang pendaki gunung es profesional.

Sambil tersenyum, tatapan mata Kim Seon Ho seakan berbicara. Aktor berusia 36 tahun itu terlihat kagum dengan apa yang dia lihat di hadapannya. "Tidak ada yang pernah melihat pemandangn ini. Sekarang, hanya kita yang pernah melihatnya," tulis Salt Entertainment melalui akun Instagramnya, dikutip Rabu (22/6/2022).
 

Adapun, teater Touching the Void akan ditampilkan di Daekharo Art One Theater 2 selama 2 bulan mulai 8 Juli 2022 hingga 18 September 2022. 

Baca juga: Fakta- fakta Menarik Tentang Lee Min Ho yang Jarang Diketahui

Touching the Void akan menandai kembalinya Kim Seon Ho ke panggung teater sejak terakhir bermain dalam pertunjukan terater berjudul Ice pada awal 2021 lalu. Terbaru, Kim Seon-ho dilaporkan sedang menjalani proses syuting film Sad Tropics bersama Go Ara, Kim Kang-woo dan Kang Tae-ju. Sad Tropics adalah film yang menceritakan mantan petinju yang melarikan diri lantaran dalam bahaya usai diburu oleh kekuatan misterius.

Cerita teater Touching the Void akan merujuk pada sebuah buku dengan judul yang sama yang diterbitkan pada 1988 karya pendaki gunung profesional Joe Simpson. Buku itu mengisahkan pengalaman Joe Simpson dan kawan sesama pendaki gunung, Simon Yates, yang berjuang bertahan hidup di Pegunungan Andes di Amerika Selatan pada 1985.

Buku memoar tersebut akhirnya diangkat menjadi sebuah film dokumenter dengan judul yang sama pada 2003. Film Touching the Void digarap oleh sutradara asal Inggris Kevin Macdonald dan dibintangi oleh Brendan Mackey, Nicholas Aaron dan Ollie Ryall.

Dokumenter itu menampilkan kisah yang menakutkan saat Simpson dan Yates membuat keputusan hidup dan mati. Film dokumenter Touching the Void pun menerima banyak ulasan positif kritis dan masuk dalam daftar 100 Dokumneter Terbaik Sepanjang Masa oleh distributor program televisi Amerika The Public Broadcasting Service (PBS).

Media The Guardian menyebut bahwa Touching the Void sebagai dokumenter paling sukses dalam sejarah sinema Inggris. Di platform Rotten Tomatoes, film dokumenter ini mendapatkan skor 94 persen.

Pada sepekan perilisannya, film Touching the Void berhasil meraup pendapatan sebesar US$96.973. Di Amerika, film itu meraup pendapatan sebesar US$4,5 juta dan secara global meraih pendapatan sebesar US$13 juta setelah 20 minggu penayangannya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Menu Unik Khas Jakarta, Cobain Resepnya Yuk!

BERIKUTNYA

Mengenal Genicular Nerve Block, Metode Atasi Nyeri Lutut Tanpa Operasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: