Oatmeal dikonsumsi sebagai sumber karbohidrat (Sumber gambar: Arianka Ibarra/Unsplash)

6 Manfaat Oatmeal untuk Ibu Hamil, Sumber Energi Salah Satunya

21 June 2022   |   12:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Mengandung mineral penting dan vitamin B

Kandungan mineral penting yang terdapat dalam oatmeal di antaranya adalah kalium, kalsium, fosfor, magnesium, selenium, dan mangan. Selain kandungan mineral penting tersebut, terdapat kandungan vitamin B, folat, dan asam pantotenat yang ada di dalamnya. Semua kandungan tersebut bermanfaat untuk mendukung tumbuh kembang janin dan meningkatkan imunitas tubuh sehingga ibu hamil dan janin lebih kuat.
 

6. Memiliki kandungan magnesium

Magnesium yang terkandung dalam oatmeal bermanfaat untuk meminimalisir risiko diabetes gestasional yang bisa terjadi pada ibu hamil. Hal itu disebabkan oleh peran magnesium yang mengatur kadar insulin dan gula dalam darah. 

Ketika ibu hamil mengkonsumsi oatmeal, disarankan untuk memilih jenis steel-cut oats atau rolled oats, bukan oatmeal instan agar manfaat dari oatmeal lebih maksimal. Selain itu, olahan oatmeal juga perlu diperhatikan agar tidak terasa hambar.

Baca juga: Mengenal Aritmia pada Ibu Hamil & Cara Penanganannya

Kalian bisa menambahkan dengan susu hangat, madu, buah-buahan, atau kayu manis sebagai penambah rasa. Dengan tambahan olahan yang sehat, maka manfaat oatmeal untuk ibu hamil bisa semakin lengkap dan bermanfaat untuk kesehatan.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Bukan Multitasking, Ini 5 Tip Agar Kerja Lebih Produktif dan Tidak Stres

BERIKUTNYA

Jaehyun NCT Ditunjuk Jadi Duta Global Terbaru untuk Prada

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: