Spice Girls (Dok. Official Twiter)

25 Tahun Sejak Lagu Wannabe Rilis, Intip Kesibukan Spice Girls Sekarang Yuk

16 June 2021   |   19:17 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sulit dipercaya, tetapi Spice Girls telah bersama kita selama seperempat abad. Girl group asal Inggris ini tengah bersiap untuk merayakan hari jadi ke-25 dari single terobosan mereka tahun 1996 berjudul Wannabe dengan mengajak penggemar mereka untuk berbagi cerita Spice-y mereka.

"Ini resmi! Spice Girls sudah berusia 25 tahun," tulis grup beranggotakan lima orang itu dalam sebuah unggahan di Instagram pada Senin (14/6), genap 25 tahun sejak merilis lagu yang menjadikan mereka ikon internasional.

Sebagai bagian dari perayaan, mereka akan merilis album EP bertajuk Feed Your Love dalam bentuk CD dan kaset menampilkan lagu edisi baru Wannabe25, beberapa lagu original, asli, remix karya Junior Vasquez, rekaman demo asli lagu Wannabe serta demo lagu ballad yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya yang ditulis oleh Richard Stannard dan Matt Rowe.

Sekarang, 25 tahun sejak mereka merilis lagu hit, Wannabe, apa saja kesibukan tiap anggota Spice Girls?


Victoria Beckham
 

Victoria Beckham (Dok. Official Twitter)

Victoria Beckham (Dok. Official Twitter)

GenHype sepertinya sudah kenal siapa Victoria, anggota Spice Girls yang paling high profile ini sekarang adalah pendiri rumah mode, diberi nama Victoria Beckham.

Dia menjadi salah satu selebriti terkenal dengan karakter yang konsisten bersama dengan suaminya, pesepakbola David Beckham. 

Victoria dikenal sebagai selebritas yang paling jarang bicara di hadapan media. Kalaupun ada kesempatan bertatap muka dengan kamera, dia akan menunjukkan gestur khasnya, tampil tanpa senyum.

Dia memiliki empat anak dengan David, yang tertua adalah Brooklyn Beckham, yang berusia 22 tahun dan sekarang bertunangan dengan aktor Amerika Nicola Peltz.

Victoria bersatu kembali dengan empat anggota Spice Girls lainnya untuk Upacara Pembukaan Olimpiade pada tahun 2012, tetapi dia merupakan satu-satunya anggota yang tidak melakukan tur pada tahun 2019 ketika band tersebut melakukan konser reuni.

Geri Horner
 

Geri Horner. (Dok. Official Twitter)

Geri Horner. (Dok. Official Twitter)

Geri Horner, yang dikenal selama masa Spice Girls sebagai Geri Halliwell, meninggalkan grup pada tahun 1998, menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Spice Girls.

Merefleksikan keputusannya dalam film dokumenter Giving You Everything, dia berkata: "Saya merasa saya bukan lagi bagian dari mereka. Mereka tidak membutuhkan saya lagi, sungguh, dan saya benar-benar merasa sangat tidak berguna."

Selama hari-harinya dengan Spice Girls, dia dikenal sebagai Ginger Spice, dan dia adalah orang yang punya kepribadian paling supel, yang pernah terkenal membual tentang menepuk pantat Pangeran Charles di sebuah acara publik.

Setelah dia meninggalkan band, Geri merilis beberapa single, termasuk Look At Me dan It's Raining Men, sekitar pergantian milenium dan memasuki awal 2000-an.

Dia relatif sukses dengan karir solonya, khususnya It's Raining Men tahun 2001, yang masuk di nomor 1 di tangga lagu Inggris.

Pada tahun 2007 dia kembali untuk tur reuni grup, dan pada waktu yang hampir bersamaan, merilis serangkaian buku anak-anak dengan karakter sentral berdasarkan versi dirinya yang lebih muda.

Pada tahun 2019 Geri melakukan tur lagi dengan Spice Girls on a World Tour, kali ini tanpa Victoria.

Emma Bunton
 

Emma Bunton. (Dok. Official Twitter)

Emma Bunton. (Dok. Official Twitter)

Baby Spice, alias Emma Bunton, bisa dikatakan sebagai anggota yang paling berkomitmen pada Spice Girls selama 25 tahun sejarah band dan tidak pernah melewatkan momen reuni.

Selain merilis sejumlah single solo yang sukses, termasuk hit yang berada di puncak tangga lagu pada tahun 2001 What Took You So Long?, Emma menjadi wajah dari Breakfast Show Heart FM bersama Jamie Theakston dari 2012 hingga 2018.

Dia masih memandu acara Minggu malam di Heart Radio, dan menjadi hit di antara pendengar. Emma bahkan memenangkan Radio Presenter of the Year dan penghargaan Program Radio Digital di TRIC Awards tahunan pada tahun 2017.

Pada tahun 2007, Emma melahirkan anak pertamanya dengan pasangannya Jade Jones, seorang penyanyi dari band Damage, dan pasangan itu memiliki anak lagi pada tahun 2011. Dia dan Jade telah berkencan sejak tahun 1998.

Melanie Brown
 

 Melanie Brown (Dok. Official Twitter)

Melanie Brown (Dok. Official Twitter)

Mel B juga salah satu anggota Spice Girls yang terus aktif pada tiap kegiatan grup selama 25 tahun terakhir, dia juga terlibat pada tur reuni pada 2019 silam.

Sepanjang tahun 2000-an, Mel, yang dikenal sebagai 'Mel B' atau 'Scary Spice', merilis sejumlah single solo yang sukses, termasuk I Want You Back, yang berada di puncak tangga lagu Inggris.

Di samping karir musik solonya, pada tahun 2007 Mel mulai bekerja sebagai juri acara pencarian bakat dan sebagai kontestan di berbagai format reality show di TV.

Dia juga berpartisipasi sebagai juri di The X Factor versi Australia dan Inggris, dan ikut membawakan Dancing With The Stars versi Australia.

Sebagai kontestan, diaa muncul di Dancing With The Stars versi AS, dan baru-baru ini di The Masked Singer Inggris.

Melanie Chisholm
 

Melanie Chisholm (Dok. Official Twitter)

Melanie Chisholm (Dok. Official Twitter)

Mel C, alias 'Sporty Spice,' telah berkomitmen untuk Spice Girls selama hampir 25 tahun terakhir, meskipun dia dan Victoria sama-sama memilih untuk tidak terlibat dalam reuni yang dibahas pada 2016 lalu.

Reuni, yang hanya akan menampilkan Mel B, Emma dan Geri, akhirnya dibatalkan ketika Geri hamil - tetapi pada akhirnya, Mel C bergabung ketika Spice Girls melakukan tur reuni pada tahun 2019.

Di luar kegiatan grup, Mel C secara konsisten merilis musik solonya hingga tahun ini.

Dia selalu dikenal sebagai penyanyi terkuat di grup, dan masih menganggap musik dengan sangat serius, dia memilih untuk tampil di pertunjukan langsung yang intim untuk penggemar yang lebih kecil daripada mengikuti rute acara TV realitas.

Sepanjang karir solonya, dia telah menjual 23 juta album solo, dan telah merilis delapan album studio, yang terbaru di tahun 2020.

Dua single solonya, I Turn To You dan Never Be the Same Again, berada di nomor 1 di tangga lagu Inggris.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Tarik Wisatawan Iran, Wisata Sejarah & Budaya Jadi Prioritas Indonesia

BERIKUTNYA

Hadirkan Kisah Ahli Pengakhir Hubungan Pasangan, Ini Sinopsis Serial TV The Break Upper

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: