Museum Nasional Indonesia (Sumber Gambar: Tangkapan layar Video IGTV Museum Nasional)

Tarik Wisatawan Iran, Wisata Sejarah & Budaya Jadi Prioritas Indonesia

16 June 2021   |   20:47 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, tahukah kalian bahwa antara Indonesia dan Iran ada ikatan sejarah yang panjang? Budaya kedua negara sudah terbangun sejak lama lho. Ikatan ini  bahkan terus dijalin dalam bingkai kerja sama wisata sejarah dengan dukungan sejumlah pihak terkait. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ikatan tersebut terlihat dari catatan sejarah yang menyebutkan kedatangan para pedagang asal Iran ke Indonesia di masa lalu dan beberapa kesamaan kosakata dalam bahasa Indonesia dan bahasa Persia.

“Wisata budaya dan sejarah menjadi salah satu prioritas kami agar dapat menarik wisatawan asal Iran untuk berkunjung ke Indonesia," katanya, Rabu (16/6/2021).

Selain itu, Menteri Sandi juga menilai kedua negara juga memiliki potensi kolaborasi di subsektor-subsektor ekonomi kreatif seperti kriya, fesyen, dan arsitektur.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pada 2019, tercatat ada 10.440 wisatawan Iran yang berkunjung ke Indonesia. Namun, angka ini mengalami penurunan di tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, yaitu sebesar 1.340 wisatawan. 

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Shin Do Hyun & Kang Tae Oh Susah Berpindah ke Lain Hati

BERIKUTNYA

25 Tahun Sejak Lagu Wannabe Rilis, Intip Kesibukan Spice Girls Sekarang Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: